Sragen – Sejumlah mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Raden Mas Said Surakarta Angkatan 2020 mengadakan turnamen futsal bertajuk Antasena Futsal Cup Sragen 2023, pada tanggal 28-30 April 2023. Acara ini diikuti oleh 62 tim dari Pelajar SMP dan SMA Se-Kabupaten Sragen. Turnamen yang dilaksanakan di GOR Diponegoro Sragen ini memiliki tujuan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa KPI UIN Raden Mas Said Surakarta Angkatan 2020 dalam mengelola  sebuah Event Organizer. Lebih lanjut, kegiatan ini juga dipandang menjadi upaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap bakat bakat muda atlet futsal Indonesia, khususnya yang berasal dari wilayah Sragen dan Soloraya.

“Turnamen futsal ini menjadi ajang semangat kembali bagi para atlet futsal, secara khusus daerah Sragen, dan umum nya di sekitar area Sragen. Selain itu, turnamen ini tidak hanya memperebutkan juara saja, tetapi juga sejumlah ada kategori pemenang seperti, Top score, Best Coach, Best Player, dan Best Suporter,” papar Ketua panitia event, Simon Leonardo. Menurutnya, Antasena Futsal Cup Sragen menggunakan sistem gugur, yang mana jika satu kali kalah maka langsung gugur atau pulang.

Peserta dalam 3 hari ini berjuang penuh untuk menjadi juara dan menjunjung tinggi nama almamater tercinta nya.  Dalam 3 hari peserta melewati babak ke babak, dari fase grup kemudian sampai final. Beberapa jawara yang berhasil meraih kemenangan di Antasena Futsal Cup tahun 2023, antara lain adalah: 1) Antar SMA/K putra : Juara 1 SMK N 2 Karanganyar, setelah menang 3:0 melawan SMKN 2 Sragen dalam partai Final; 2) Antar SMA/K Putri : Juara 1 SMKN 1 Karanganyar, setelah menang 4:0 melawan SMKN 3 Sragen dalam partai Final; 3) Antar SMP/MTS putra : Juara 1 WIFA A, setelah menang 4:2 melawan SMPN 2 Sragen; dan 4) Antar SMP/MTS putri : Juara 1 SMPN 1 Jenar, setelah menang melawan SMPN 4 Sragen Dalam Partai Final. Sedangkan untuk pemenang kategori lain dalam event Antasena Futsal Cup tahun 2023 adalah: 1) Best Coach SMA Putra: Deska, SMKN 1 Miri; 2) Best Coach SMA putri: Pelatih SMKN 1 Karanganyar; 3) Best Coach SMP Putra : Diewanta dari SMPN 3 Sragen; 4) Best Coach SMP Putri : Sekti dari SMPN 1 Jenar; 5) Best player SMA Putra : Rama dari SMKN 2 Karanganyar; 6) Best player SMA Putri : Faza dari SMKN 1 Karanganyar; 7) Best player SMP Putra: Ilham dari WIFA A; dan 8) Best player SMP Putri : Romalove dari SMPN 4 Sragen (HUMASANTASENA_EO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *