Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) berhasil membawa pulang delapan medali dari tujuh cabang kompetisi pada ajang Piala Rektor UIN RM Said Surakarta tahun 2023. Kompetisi yang digelar selama tiga hari, dari Rabu hingga Jumat (15-17/3), membuka 28 cabang perlombaan.

Tim KPI berhasil meraih juara 1 pada tiga cabang perlombaan, yaitu debat Bahasa Arab yang diikuti oleh Tiffani Latifatul Khobiroh Surya Putri/Sabna Aish Tartila, Puitisasi Terjemahan Al-Qur’an yang diikuti oleh Muhammad Iqbal Kurniawan, dan Vlog yang diikuti oleh Reza Ulil Albab. Selain itu, mereka juga meraih juara 2 pada cabang Tenis Meja (Putra) yang diikuti oleh Muhammad Insan Arif Wicaksono dan juara 3 pada empat cabang perlombaan, yaitu Tenis Meja (Putri) yang diikuti oleh Nasywa Rachma Karani, Bulu Tangkis (Putra) yang diikuti oleh Ma’ruf Alwi Daarussalam, Karate Kata Perorangan Putra yang diikuti oleh Putu Citra Aditama, dan Taekwondo Perorangan Putra yang diikuti oleh Rozaq Ali Mubarok.

Keberhasilan ini membawa nama baik Program Studi KPI dan Universitas Islam Negeri (UIN) RM Said Surakarta sebagai lembaga pendidikan yang mampu mencetak mahasiswa yang berprestasi. Selamat untuk para juara dan semoga dapat terus mengukir prestasi di masa depan.

Berikut nama mahasiswa dan cabang kompetisi yang dimenangkan:

NamaCabang KompetisiJuara
Tiffani Latifatul Khobiroh Surya Putri/Sabna Aish TartilaDebat Bahasa ArabJuara 1
Muhammad Iqbal KurniawanPuitisasi Terjemahan Al-Qur’anJuara 1
Reza Ulil AlbabVlogJuara 1
Muhammad Insan Arif WicaksonoTenis Meja (Putra)Juara 2
Nasywa Rachma KaraniTenis Meja (Putri)Juara 3
Ma’ruf Alwi DaarussalamBulu Tangkis (Putra)Juara 3
Putu Citra AditamaKarate Kata Perorangan PutraJuara 3
Rozaq Ali MubarokTaekwondo Perorangan PutraJuara 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *