Surakarta – Dalam rangka memenuhi tugas akhir mata kuliah Event Organizer, sejumlah mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran dan Islam (KPI) untuk Konsentrasi Public Relation B mengadakan pentas seni bertajuk Navadasa Fest, Minggu (7/5). Bertempat di Nglaras Kopi, Pusat Grosir Solo (PGS), event para mahasiswa KPI Semester 6 ini mengusung tema Local Creativity of Surakarta.

Navadasa Fest secara tidak langsung bertujuan untuk mengapresiasi pelaku seni lokal yang turut menampilkan serta mempromosikan hasil karya mereka kepada masyarakat. Dalam acara ini, panitia mengundang beberapa Komika Solo dan band musik lokal di daerah Solo untuk mempertunjukkan karyanya.

Event Navadasa Fest dibuka mulai pada pukul 19.30 WIB dan diawali dengan pembacaan tata tertib selama berlangsungnya acara oleh Jelang dan Raihana sebagai MC. Adapun susunan acara dalam event ini diawali dengan penampilan dari Komika dalam stand up comedy, talk show, dan terakhir ditutup dengan penampilan dari para performer band lokal Solo.

Sejumlah Komika yang sengaja didatangkan untuk membawakan materi stand up comedy adalah Faiz, Akmal, dan Yusuf. Acara berlangsung lancar dan sukses, dilihat dari antusiasme penonton yang menyaksikan. Penampil pertama, Faiz, pihaknya membawakan stand up comedy tentang keresahan mahasiswa komunikasi. Setiap penampilan stand up comedy berdurasi 5 – 10 menit. Selanjutnya pasca penampil kedua, acara diselingi dengan sesi pembagian doorprize kepada penonton yang aktif memperhatikan.

Setelah penampilan stand up comedy selesai, acara dilanjutkan dengan talk show. Dalam talk show tersebut turut mengundang perwakilan dari masing-masing band. Dalam sesi ini, mereka menyampaikan mengenai perjalanan dalam meniti karir serta harapan untuk ke depan agar karya-karya lokal dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Masuk pada sesi ketiga acara, Navadasa Fest membawa penampilan band-band lokal Solo, yaitu: Late of Sin, Sikis, Triphi dan Special Guest Star, Pugar. Setiap band diberi durasi waktu 30 menit untuk menampilkan karya mereka. Masing-masing membawakan 3 sampai 4 lagu, dan salah satu diantaranya merupakan lagu ciptaan band mereka sendiri. Khusus untuk Guest Star, Pugar, band ini mendapatkan waktu 45 menit untuk tampil. Penonton sangat antusias menyaksikan penampilan dari band-band lokal tersebut. Hal ini semakin malam banyak penonton yang berdatangan dan turut untuk meramaikan acara ini.

“Saya sangat Bahagia, apalagi di kesempatan ini banyak pembelajaran serta pengalaman diantaranya antisipasi cuaca, mood teman-teman panitia, peserta yang hadir untuk kelancaran acara. Alhamdulillah, malam ini berjalan dengan lancar. Kita di-support oleh komunitas stand up solo dan band lokal solo yang tampil. Kepada panitia dan seluruh partisipan, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya”, pungkas Muhammad Zaky Fahreza selaku ketua panitia. (HUMAS_NAVADASA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *