BeritaPrestasi

Alhamdulillah, Mahasiswa KPI Raih Penghargaan dalam Ajang Student Achievement Award 2022

“Ini adalah upaya kami memberi apresiasi yang layak bagi mahasiswa berprestasi. FUD secara konsisten selama empat tahun terkahir mengapresiasi mahasiswa-mahasiswa yang berhasil meraih juara di berbagai perlombaan, juga kepada mahasiswa yang berkarya,” ujar Islah, dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta dalam gelaran Student Achievement Award 2022 (20/10/22).

Kegiatan Student Achievement Award 2022 diadakan di Aula FUD beretepatan dengan peringatan Hari Santri. Pembacaan maulid barzanji mengawali kegiatan siang itu. Group hadrah dari pesantren mahasiswa FUD turut memeriahkan acara. Para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, koordinator program studi dan mahasiswa FUD hadir dalam acara yang dikemas santai dan gayeng sembari lesehan.

Selain penyerahan pengharagaan kepada mahasiswa, kegiatan Student Achievement Award sekaligus menjadi panggung kebudayaan. Tampil di acara tersebut tari sufi dari program studi Tasawuf dan Psikoterapi, pembacaan puisi oleh M. Iqbal Kurniawan (mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam), musik akustik oleh UKM Gas 21 dan orasi kebudayaan KH. Kholilurrahman (wakil dekan 3 FUD).

Mahasiswa FUD yang meraih juara pada Piala Rektor 2022 mendapat apresiasi berupa sertifikat dan uang pembinaan dari FUD. Selain itu, terdapat tiga kategori yang juga secara khusus diberikan penghargaan, yakni publikasi artikel ilmiah, menulis di media massa dan penerbitan buku ber-ISBN.

“Apresiasi dari fakultas untuk mahasiswa berprestasi tentu penting sekali. Ini akan mendorong mahasiswa lain menghasilkan prestasi di bidang masing-masing. Juga mendorong mahasiswa untuk produktif berkarya. Semoga kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun,” tutur M. Iqbal Kurniawan, mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Berikut daftar lengkap peraih Student Achievement Award 2022:

Leave a Reply

Your email address will not be published.