BeritaMahasiswa

Prodi KPI Adakan Penguatan Akademik untuk Semester 13

Sebanyak 20 orang mahasiswa KPI semester 13 berkumpul di ruang Lab 303 dalam kegiatan Penguatan Akademik (21/10/22). Hadir pada kesempatan tersebut Abraham Zakky Zulhazmi, koordinator prodi KPI. Kegiatan Penguatan Akademik sekaligus menjadi ajang monitoring tugas akhir mahasiswa. Prodi memantau progres skripsi masing-masing mahasiswa semester 13, menanyakan kendala yang dihadapi dan memberikan solusi.

Selain itu, Zakky juga meminta mahasiswa menyelesaikan kewajiban-kewajiban dasar yang harus dipenuhi sebagai syarat lulus mahasiswa KPI, seperti laporan magang dan praktek khitobah. Prodi memberikan deadline agar mahasiswa fokus mengerjakan dan target dapat dipenuhi.  Adapun bagi mahasiswa yang belum dapat judul skripsi, prodi menawarkan sejumlah alternatif judul yang bisa diambil.

Pada kesempatan itu disampaikan dua materi, yakni panduan menulis proposal skripsi yang baik dan kiat sukses menghadapi seminar poprosal. Di samping soal konten skripsi, Zakky menyampaikan bahwa mahasiswa harus bisa berkomunikasi sebaik dan sesopan mungkin dengan pembimbing dengan penguji. Komunikasi sering kali dianggap sepele dan diremehkan, padahal hal itu berdampak penting dalam pengerjaan skripsi.

Mahasiswa menyampaikan bahwa kendala yang mereka alami adalah kesulitan membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Namun, mereka berkomitmen untuk segera menyelesaikan studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.