BeritaRadeka FM

Tingkatkan Skill, Radeka FM Gelar Pelatihan Dasar Kepenyiaran untuk Crew Baru

Laboratorium Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) UIN Raden Mas Said Surakarta, Radeka FM mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Kepenyiaran bersama crew baru Radeka Fm. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung C Fakultas Ushuludin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan kepada Crew baru Radeka Fm terkait hal-hal yang berkaitan dengan kepenyiaran. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari Sabtu-minggu (5-6/02/2022) Dengan mengusung tema “Lets improve your quality and show your skills.” Kegiatan ini dihadiri oleh 30 Peserta crew baru Radeka Fm.

Pelatihan ini menghadirkan mentor Damar Sri Prakoso dari Solopos Media Group (SMG) yang juga Dosen praktisi Broadcasting di UIN Raden Mas Said. Dalam Pelatihan Kompetensi Dasar Penyiaran (PKDP) para peserta dibekali wawasan dan praktik manajemen radio dan teknis penyiaran.

Ia mengutarakan “Tiga standar kompetensi yang wajib dimiliki seorang penyiar adalah wawasan, ketrampilan, dan attitude yang baik,” imbuhnya.

Selain itu pihak panitia juga memberikan materi dan praktek terkait kepenyiaran di Radeka Fm sesuai Devisi masing-masing mulai dari Devisi Produksi, Devisi Music Director, Devisi Media Kreatif, Devisi Public Relation, Devisi News dan juga HRD. (Maya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.