MagangMahasiswa

iNews TV Semarang, Tempat Magang yang Mengasyikkan

Pada awal bulan Agustus 2021, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) atau magang di tempat yang sesuai konsentrasi. Hampir seluruh mahasiswa dari tiga konsentrasi pada prodi KPI (Public Relations, Broadcasting, Jurnalistik) mulai mencari tempat magang dan melaksanakannya sejak Agustus 2021.

Dua mahasiswa KPI melaksanakan magang di iNews TV Semarang dari konsentrasi yang berbeda yaitu konsentrasi Public Relation dan Broadcasting serta ada 3 pelajar dan mahasiswa lain dari kampus yang berbeda. Mahasiswa KPI yang melaksanakan magang di iNews TV adalah Rizqi Hafizhudin Hidayat (Broadcasting) dan Risma Rosanti Qilyatunnisa (Public Relation) mereka fokus pada bagian yang telah ditentukan, yakni asisten produser berita dan editing konten sosial media mulai 13 September hingga 11 November. Kegiatan PPL dilaksanakan dalam kondisi pandemi dan PPKM dengan protokol kesehatan ketat.

Di bawah arahan pembimbing mahasiswa magang diarahkan untuk membuat konten sosial media, editing, promter berita, character generator serta asisten produser agar acara berita berjalan dengan lancar. Kemudian, setiap hari Rabu atau Kamis mahasiswa mengikuti acara talkshow yang diadakan oleh parlemen Pemerintah yaitu Prime Topic. Kegiatan akhir magang yang mereka laksanakan yaitu dengan membuat Iklan Layanan Masyarakat (ILM) untuk Tugas Akhir magang di iNews TV Semarang.

Banyak ilmu dan pembelajaran yang mengasyikkan mereka dapat dengan kerja keras walaupun di masa pandemi dan PPKM. Semangat mereka sebagai mahasiswa tak pernah padam. Seusai magang pada 11 November 2021 mereka berpamitan dan memberikan kenang-kenangan untuk iNews TV Semarang. (Magang iNews TV Semarang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.