Mahasiswa

Belajar Jurnalisme Bersama Jurnalis Liputan6.com

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan Seminar Komunikasi dengan tema “Progresif dan Produktif dalam Era Digital: Optimisme Mahasiswa di Masa Pandemi”, Minggu (29/08).

Kegiatan yang diinisiasi mahasiswa KPI ini sebagai bekal bagi mahasiswa untuk lebih mengenal dunia kerja, menambah wawasan, serta berbagi pengalaman dari narasumber (praktisi) yang diundang. Abraham Zakky Zulhazmi mengapresiasi kegiatan tersebut, “Saya sangat mengapresiasi atas inisiasi panitia yang telah berupaya merealisasikan kegiatan ini, saya harap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa KPI khususnya konsentrasi Jurnalistik.”

Laudia Tysara, narasumber seminar, juga merupakan alumni KPI UIN Raden Mas Said Surakarta dan saat ini bekerja sebagai jurnalis Liputan6.com. Setelah penyampaian materi, acara ini mendapat sambutan hangat dari mahasiswa dengan berbagai pertanyaan yang ditujukan kepada pemateri. Selain itu, beberapa dari mereka juga ikut berbagi pengalaman suka duka magang di media online.

“Salut dengan adanya acara seperti ini karena ilmunya benar-benar sampai. Apalagi narasumber secara langsung dari alumni  KPI, jadi pengalaman yang diceritakan benar-benar relate,” ungkap Ayu Fitri salah satu peserta seminar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.