BeritaMahasiswa

Menyelami Dunia Humas Bersama Dewi Ayu Sri Hastuti

Minggu (29/8) Mahasiswa KPI konsentrasi public relations angkatan 2018 menggelar seminar komunikasi dengan tema “Progresif dan Produktif dalam Era Digital: Optimisme Mahasiswa KPI di Masa Pandemi”. Acara ini diselenggarakann guna memberi bekal mahasiswa mengenai dunia kerja dan menambah wawasan tentang dunia public relation. Lebih dari 95 peserta antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir.

Acara ini mendatangkan pemateri yang mumpuni dalam bidang public relation yaitu Dewi Ayu Sri Hastuti, staf protokol humas Klaten sekaligus alumni KPI IAIN Surakarta tahun 2019. Seminar kali ini dimoderatori oleh Siska Viky, mahasiswa KPI 2018.

Dewi menceritakan bagaimana ia bisa bekerja di humas Klaten mulai tahun 2019 ketika ia belum lulus kuliah. Ia juga membagikan pengalaman  kerjanya di staf protokoler. “Tugas utama seorang protokol yaitu melakukan tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan,” ujarnya.  

Dewi memberikan tips ketika masuk dunia magang dan hal yang perlu disiapkan dalam memasuki dunia kerja. “Di tempat magang, usahakan aktif. Kemudian yang harus dipersiapkan dalam dunia kerja adalah ilmu, skill, mental, kepercayaan diri, attitude yang baik, menyusun tujuan yang jelas, ibadah dan berdoa. Karena yang perlu diingat adalah semua yang dilakukan karena mengharap ridho-Nya,” pesan Dewi.

Di akhir acara ia memberi semangat kepada mahasiwa untuk tidak minder terhadap almamater kampus, menurutnya almamater kampus dalam dunia kerja tidak terlalu berpengaruh “Di dunia kerja yang ditanyakan bukan dari mana kampusmu, tetapi yang ditanyakan adalah bisa apa kamu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.