BeritaHMPS

Menengok Keseruan Comet 2022

HMPS KPI UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara Malam Pengakraban (Makrab) yang diikuti lebih dari seratus mahasiswa baru Prodi KPI UIN Raden Mas Said Surakarta. Makrab yang dikemas dalam Communication Meet Up (COMET) ini menggusung tema “November to Remember” yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, tanggal 5-6 November di Villa Santri, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa tengah. HMPS KPI juga menghadirkan 3 narasumber yaitu Abraham Zakky Zulhazmi (Koprodi KPI), Burhanudin (Crew Radeka FM), dan Muhamaad Fauzan Nurafi (Direktur Permata TV).

Abraham Zakky mengungkapkan bahwa ada empat hal penting yang wajib dimiliki mahasiswa KPI yaitu attitude, knowledge, skill, network. “Karena mahasiswa keren itu tidak hanya punya skill dan ilmu yang memadai, tapi juga dilandasi attitude yang baik dan akhlak yang mulia,” ujar Zakky.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk menunjang kreativitas mahasiswa banyak kegiatan yang bisa diikuti seperti HMPS, Permata TV, Radeka FM, fotografi maupun kegiatan organisasi di tingkat universitas (UKM). “Ikut organisasi, UKM, lab akan meningkatkan skill kita, juga menambah jejaring.”

Ketua Panitia COMET 2022, Danang Ma’ruf Abidin menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan diadakanya acara ini untuk menyambung silaturahmi mahasiswa baru dan memperkenalkan cara belajar di Prodi KPI. Selain itu COMET 2022 bekerja sama dengan laboratorium Radeka dan Permata TV. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan menjelaskan apa yang ada di prodi KPI dan laboratorium FUD.

Anisa Pratiwi (Ketua Umum HMPS KPI) mengungkapkan harapannya dengan kegiatan ini, mahasiswa baru lebih mengenal dan lebih memahami apa yang ada di KPI, agar mahasiswa 2022 lebih solid dan lebih kompak. Serangkaian acara pada hari pertama diakhiri dengan tanya jawab dengan masing-masing narasumber.

Esoknya, acara COMET masih berlanjut diawali dengan serangkaian outbond, para peserta terlihat begitu gembira. Setelah outbond selesai dilanjutkan dengan sarapan dan bersiap untuk acara penutupan. Namun, sebelum penutupan terdapat moment menegangkan yaitu awarding dimana diumumkan pemenang-pemenang dalam perlombaan di outbond sebelumnya, sekaligus diadakan pemilihan ketua Angkatan untuk Angkatan 2022.

Dari hasil voting peserta, terpilihlah Muhammad Desianur Rizky sebagai ketua Angkatan “Terimakasih atas amanah yang diberikan, kita adalah satu tubuh dimana kalian merasa sakit saya juga merasakan sakit,” tutur Rizky

Selanjutnya acara ditutup oleh ketua umum HMPS KPI, Anisa Pratiwi, lalu pembagian fasilitas kepada peserta dan sesi foto bersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.