BeritaMahasiswa

100 Mahasiswa FUD Ikuti Sertifikasi Bidang Komunikasi dan Informatika

Kegiatan Sertifikasi Bidang Komunikasi dan Informatika kerjasama FUD UIN Raden Mas Said Surakarta, LSP MMTC dan BNSP resmi ditutup (8/9/22). Acara penutupan berlangsung di Aula FUD lantai 2. Hadir dalam kegiatan penutupan 100 mahasiswa FUD, perwakilan asesor, LSP MMTC, Wakil Dekan 2 FUD dan Koordinator Prodi KPI.

Zaenal Muttaqin, M.A., P.hD (Wakil Dekan 2 FUD) mewakili FUD mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh LSP MMTC – BNSP, sehingga mahasiswa FUD dapat tersertifikasi. Ia juga menyampaikan permohoanan maaf jika selama kegiatan terdapat kekurangan. Harapannya, sertifikasi ini dapat berlanjut di kesempatan-kesempatan berikutnya.

Dra. Widhihatmini, M.A. (Manager Sertifikasi LSP MMTC) mengapresiasi mahasiswa FUD yang telah mengikuti sertifikasi. “Mahasiswa peserta sertifikasi Video Editor dan Penulis Naskah Program Siaran Televisi telah 100 % kompeten. Adapun pada bidang Media Relation Officer terdapat 30 % mahasiswa dinyatakan belum kompeten,” tutur Widhihatmini.

Anisa Pratiwi dan Ramadan Ekagandi, dua mahasiswa KPI peserta sertifikasi Media Relation Officer menyampaikan pesan kesan selama mengikuti sertifikasi. Keduanya memuji asesor yang sangat sabar dan telaten dalam mendampingi mahasiswa selama sertifikasi. Selain itu, fasilitas yang diberikan LSP MMTC juga sangat luar biasa. Mereka berharap, kegiatan sertifikasi dapat rutin dilakukan, karena sangat penting untuk mahasiswa, terutama mahasiswa yang akan lulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.