BeritaMahasiswa

Enam Mahasiswa KPI Lolos Sertifikasi Profesi Media Relation Officer

Enam Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Konsentrasi Public Relations, UIN Raden Mas Said Surakarta, dinyatakan kompeten pada sertifikasi profesi BNSP skema Media Relation Officer. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Yogyakarta berupa pelatihan dan sertifikasi profesi di Hotel Harris Surakarta pada 11-15 Juli 2022.

Sertifikasi dilaksanakan 2 hari pada 14-15 Juli, sebelumnya pada tanggal 11-13 Juli peserta mendapatkan pelatihan terlebih dahulu yang berupa materi media monitoring, media relations, briefing materials, press release, proposal special event, press conference, kampanye yang berhubungan antara satu sama lainnya.

“Pelatihan ini sangat penting dalam kehidupan Public Relations dan materi-materi yang diperoleh pun hampir 65% belum kita dapatkan di perkuliahan” ungkap Mardiyan.

Enam mahasiswa yang mendapat sertifikasi kompeten skema Media Relations Officer yaitu Mardiyan Ahmad Bilal, Maya Candrasari, Melinia Della F, Dewi Shiroth Binar Nurani, Anis Amelia, dan Azizah Nurkhasanah

“Dalam pelatihan ini saya banyak mendapatkan hal baru, pelatihan ini sangat berguna untuk mengahadapi dunia kerja esok” ujar Binar. (AN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.