Berita

Prodi KPI FUD Adakan Pemantauan Tugas Akhir Secara Daring

Waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB. Satu persatu wajah muncul di layar gawai, berasal dari tautan Google Meet yang telah dibuka. Malam itu prodi KPI adakan “ngobrol santai” dengan mahasiswa KPI angkatan 2016. Terhitung 35 mahasiswa dan 4 dosen bergabung malam itu (11/7/22).

Abraham Zakky Zulhazmi, Agus Sriyanto, Rhesa Zuhriya Briyan Pratiwi, dan Joni Rusdiana dari perwakilan dosen KPI memberikan petuah dan motivasi kepada mahasiswa semester 13 yang saat ini berada di tahun terakhir masa studi.

“Prodi berkomitmen untuk mendorong, membersamai, dan membantu mahasiswa KPI untuk dapat lulus. Jika ada kendala, sampaikan secara terbuka kepada prodi. Jika prodi bisa bantu, pasti dibantu,” ujar Abraham Zakky Zulhazmi , koordinator prodi KPI.

Agus Sriyanto, dosen KPI sekaligus kepala lab FUD, mengapresiasi pertemuan semacam ini. Menurutnya ini adalah tradisi baik di prodi KPI yang harus terus dilakukan. Forum ini menjadi wahana bagi mahasiswa untuk curhat, udar rasa, dan berbagi kesulitan yang dialami ketika mengerjakan tugas akhir.

Malam itu mahasiswa bertanya banyak hal seputar skripsi. Termasuk juga bertanya mengenai PPL, KKL dan khitobah. Seorang mahasiswa bercerita rumahnya terbakar dan beberapa berkas skripsi hilang, ia memulai dari awal pengerjaan skripsi. Mahasiswa lain menyampaikan bahwa dirinya sudah bekerja dan seringkali kesulitan membagi waktu antara kerja dan skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.