BeritaHMPS

HMPS KPI Adakan Donor Darah Bersama KSR PMI Unit UIN RMS

Jumat (1/7), Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) berkolaborasi dengan KSR PMI Unit UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan yang menggandeng PMI Sukoharjo ini bertempat di Klinik Pratama Syifa Medika UIN Raden Mas Said Surakarta dan diikuti hampir 60 orang pendonor.

Peserta donor darah beragam, mulai dari mahasiswa, civitas akademika kampus hingga masyarakat umum. Para peserta antusias dalam kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah perdana yang diadakan HMPS KPI dengan berkolaborasi dengan KSR PMI Unit UIN RMS pada periode ini.

Kerjasama yang dilakukan HMPS KPI dan KSR UIN Raden Mas Said Surakarta ini adalah salah satu rangkaian kegiatan KPI’S DAY #7. Dalam misinya, KPI’S DAY #7 ingin menciptakan atmosfer kekeluargaan dan kolaborasi baik antar mahasiswa, organisasi, hingga kolaborasi dengan lembaga/ instansi lain diluar UIN Raden Mas Said Surakarta. Untuk itu diadakanlah kerjasama ini dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah. Tujuan utama diadakannya donor darah adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial dari mahasiswa pada khususnya serta masyarakat pada umumnya. Serta turut berperan dalam menjaga ketersediaan pasokan darah di Unit Donor Darah PMI Sukoharjo.

Dengan adanya kolaborasi antara HMPS KPI dan KSR UIN Raden Mas Said Surakarta diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan menjalin hubungan baik antar sesama organisasi. “Unsur kolaboratif sebisa mungkin di terapkan dalam setiap kegiatan HMPS KPI sesuai dengan tagline kita yaitu Aspiratif, Inklusif, Kolaboratif,” tutur Anisa Pratiwi selaku Ketua Umum HMPS KPI 2022. (SF/ Humas KPI’s Day #7)

Leave a Reply

Your email address will not be published.