MahasiswaPrestasi

Mahasiswi KPI Raih Juara 2 dalam Lomba Esai Nasional

Annisa Choirunnisa mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Angkatan 2019, UIN Raden Mas Said Surakarta berhasil meraih prestasi sebagai juara 2 Kompetisi Nasional Essai berjudul “Hikmah Khalwat Dalam Kesehatan Mental”. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi (HMPS TP) UIN Raden Mas Said Surakarta.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka Semarak Meraih Spiritual Bersama Tasawuf dan Psikoterapi (SEMESTA) yang meliputi kegiatan lomba menulis essai nasional diperuntukkan secara terbuka bagi mahasiswa umum. Rangkaian SEMESTA dimulai dengan acara lomba-lomba secara online dan seminar nasional secara offline yang dilakukan pada Mei 2022, bertempatkan Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Lomba kategori essai nasional ini mengusung tema “Integrasi Ilmu Berbasis Kemaslahatan Jasmani dan Rohani”. Terselenggarakannya acara SEMESTA guna untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa untuk tetap semangat dalam berkarya dan berprestasi.  Diharapkan dengan adanya kompetisi menulis essai nasional menjadi salah satu hal yang dapat ditingkatkan oleh para mahasiswa dalam bidang literasi sehingga nantinya akan dapat menciptakan mahasiswa milenial yang kreatif, inovasi, kritis berpikir dan akademisi.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk segala nikmat, hanya rasa syukur yang bisa menambahkan semangat dalam berkarya. Saat mengalami suatu kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi pembelajaran untuk bangkit dan terus berusaha. Kemenangan ini semoga membuat saya terus produktif menulis,” ucap Annisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.