Sukoharjo – Sabtu (6/5), bertempat di Bestie Kopi UMS, Selikuran Project Event Organizer menggelar acara stand up comedy dengan menghadirkan sejumlah Komika ternama di Solo. Mengusung tema “Buruh Berharap Apa?”, Selikuran Project dinilai sukses menyelenggarakan event yang diperuntukkan untuk umum ini.

Empat Komika ternama sengaja didatangkan untuk mengisi acara ini. Mereka adalah Anggito, Rizki, Tarsis, dan Arum Setiadi. Selain penampilan dari para Komika tersebut, acara juga dimeriahkan oleh live music dari Eren Akustik, serta dipandu oleh dua Host kenamaan, Buche Iqbal dan Pradita Salim.

Kendati konsep acara terbuka untuk umum, tetapi para penonton telah diinformasikan untuk mengisi formulir registrasi melalui link registrasi yang telah disediakan oleh panitia, antara tenggang waktu mulai 25 April hingga 5 Mei 2023. Melalui pengisian link ini, diperoleh responden sebagai calon penonton sebanyak 121 orang. Namun demikian, fakta di lapangan untuk acara justru dihadiri sekira 300 penonton, baik yang telah melakukan registrasi maupun yang belum registrasi.

“Banyaknya pengunjung juga diisi oleh para pelanggan setia Bestie Kopi, ditambah para anggota komunitas Komika yang turut serta dalam acara. Penonton terlihat sangat antusias, terutama ketika komika mulai beraksi satu per satu,” terang Ketua panitia, Dika Setiawan.

Stand up comedy dapat dikatakan sebagai wadah bagi seseorang ataupun kelompok untuk mengekspresikan dirinya melalui komedi. Tujuannya adalah agar suara ataupun ekspresi yang disampaikan dapat didengar oleh khalayak. Maka dari itu, konten isian dalam penampilan Komika di stand up comedy dipandang banyak diminati oleh kalangan remaja, khususnya mahasiswa.

“Buruh itu sangat berjasa juga untuk kita, dengan adanya para buruh kita juga terbantu dari berbagai sisi,” papar salah satu Komika dari stand up comedy Solo, Rizki.

Selain hiburan dari para guest star, panitia juga menyiapkan beberapa door prize untuk penonton yang menjawab pertanyaan dari host. Acara berjalan dengan lancar dan meriah. Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan foto bersama para komika dan ditutup dengan penampilan dari live music Eren Akustik. (HUMAS_SELIKURAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *