Surakarta, 8 Maret 2024 – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) untuk mahasiswa. Bertempat di Aula Lantai 1 Gedung SBSN UIN Raden Mas Said Surakarta, acara ini mengangkat tema yang sangat relevan dalam era digital, “Bijak di Media Digital”.

Pembicara dalam acara ini adalah Erwina Tri S., Korwil Mafindo Soloraya, yang memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya kesadaran dalam bermedia sosial dan menyampaikan strategi untuk menjadi kontributor yang bertanggung jawab dalam ruang digital.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa KPI Angkatan 2021 dari berbagai konsentrasi, seperti Public Relation, Broadcasting, dan Jurnalistik. Dengan dimulainya kegiatan pukul 08.00 pagi dan berakhir pada pukul 11.30 siang, mahasiswa mendapat kesempatan untuk mendalami pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam dunia kerja.

Pembukaan acara ini dilakukan oleh Kholilurrohman, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Dalam sambutannya, Dekan menekankan pentingnya sikap serius dan tanggung jawab selama masa magang. “Mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan sepenuhnya kesempatan yang ada selama dua bulan masa magang mereka,” ujar Dekan. Ia juga menegaskan perlunya menjaga nama baik institusi serta menghindari konten yang dapat merugikan.

Acara Pembekalan PPL ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa KPI UIN Surakarta untuk memasuki dunia magang dengan persiapan yang matang. Dengan tema “Bijak di Media Digital”, diharapkan mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam dunia digital yang terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *