Prestasi membanggakan datang dari salah satu mahasiswi UIN Raden Mas Said Surakarta. Tiffani Latifatul Khobiroh Surya Putri, mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di UIN tersebut baru-baru ini berhasil meraih posisi juara ke-3 pada perlombaan Journalist Challenge yang diadakan oleh Komunitas Radio Star UIN SAIZU Purwokerto.

Kompetisi Journalist Challenge ini diikuti oleh mahasiswa dan peserta umum dari berbagai daerah di tingkat nasional. Tiffani, sebagai peserta dari UIN Raden Mas Said Surakarta, berhasil mengukir namanya dalam sejarah lomba ini.

Perlombaan ini tidak sembarangan, karena dalam waktu 3 menit saja, peserta harus mampu menghasilkan naskah Grand Final yang mengkolaborasikan tema-tema penting seperti VOA Indonesia, Bank Indonesia, dan Diskominfo Banyumas. Mengambil sudut pandang informasi yang berbeda adalah kunci utama yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa KPI seperti Tiffani.

Perlombaan berlangsung pada Rabu, 27 September 2023, pukul 13.00 WIB. Tiffani dan timnya, yang mendapatkan nomor urut-3, mengakui bahwa mereka sedikit grogi dan gugup ketika panitia memulai perhitungan waktu yang sangat ketat. Namun, berkat kerja keras dan persiapan yang matang, siaran mereka berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sorakan meriah dari penonton yang hadir.

Pada acara penganugerahan hadiah (awarding), Tiffani dan timnya berhasil meraih peringkat ke-3. Kepada segenap pihak yang telah mendukungnya, Tiffani menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus. “Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Kepala Program Studi, rekan-rekan organisasi, mahasiswa KPI lainnya, dan tentu saja kepada keluarga tercinta, yang selalu memberikan doa dan dukungan kepada kami,” ungkap Tiffani dengan rasa syukur.

Prestasi Tiffani Latifatul Khobiroh Surya Putri ini merupakan bukti dari kerja keras dan dedikasinya dalam bidang jurnalistik, dan ia memberikan inspirasi kepada mahasiswa lain di UIN Raden Mas Said Surakarta untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang yang mereka geluti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *