BeritaHMPSMahasiswa

Kordinator Prodi KPI Hadiri Upgrading dan Raker HMPS 2023

Kordinator Prodi KPI, Joni Rusdiana, menghadiri acara Upgrading dan Raker HMPS pada Sabtu (21/1) di Villa Tawangmangu, Umbul Udal-Udalan. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Periode 2023. Acara diawali dengan pembukaan lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu dilanjutkan dengan Pelantikan HMPS KPI Periode 2023 dan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Joni menyampaikan agar program kerja yang dibuat HMPS harus mendukung suasana pengembangan akademik, kreatifitas dan keberagamaan mahasiswa KPI. Secara spesifik Joni menyarankan agar program kerja HMPS sebaiknya berorientasi pada akreditasi program studi. Selain itu ia juga berpesan agar HMPS berperan mewujudkan suasana literasi dalam bermedia terutama mahasiswa KPI.

Setelah acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi sesi pertama tentang keorganisasian dengan narasumber Ayu Fitri Yuliani dan Anisa Pratiwi Nurhayati dengan moderator Galuh Surya Pamungkas. Setelah pemaparan materi oleh 2 narasumber tersebut kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab, acara tersebut selesai pukul 16.30 WIB dan seluruh anggota HMPS KPI dipersilahkan untuk istirahat terlebih dahulu.

Kemudian, setelah isya sekitar pukul 20.00 WIB acara dilanjutkan pemaparan Program Kerja dari setiap bidang, dimulai dari BPH (Badan Pengurus Harian), yang kedua Bidang PPSDM, ketiga Bidang Kominfo dan yang terakhir Bidang Daris. Acara tersebut diawali dengan setiap CO menjelaskan Program Kerja yang telah disusun dan juga dibantu oleh anggota yang lain, lalu masuk ke sesi tanya jawab, setelah semua bidang memaparkan Program Kerja waktu selanjutnya yaitu istirahat untuk melanjutkan kegiatan di hari berikutnya.

Minggu, 22 Januari 2023 acara dimulai dengan kegiatan senam pagi kemudian outbound yang berisi lomba-lomba seperti estafet karet, lempar balon dan estafet air. Setelah selesai seluruh anggota dipersilakan untuk istirahat dan makan. Lalu, untuk kegiatan selanjutnya yaitu berenang di Umbul Udal-Udalan, setelah semua selesai berenang waktunya untuk bersih-bersih dan persiapan untuk penutupan. Acara penutupan diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penutupan oleh ketua HMPS KPI dengan membaca alhamdulillah bersama-sama, dan yang terakhir pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.