BeritaMahasiswa

KPI 2020 Adakan Wedangan Virtual

Kamis, 19 Januari 2023 Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta angkatan 2020 mengadakan pertemuan online bertajuk Wedangan Virtual KPI 2020 dengan tema Balada Semester Tua.

Sama seperti tema yang diusung, pertemuan online ini membahas tentang persiapan mahasiswa KPI angkatan 2020 untuk menghadapi segala hiruk pikuk semester tua. Seperti yang kita tahu, di semester yang tak muda lagi ini (semester enam), mahasiswa KPI akan menghadapi berbagai macam kegiatan yang menguras pikiran, tenaga dan biaya. Maka dari itu, di akhir masa baktinya sebagai Koordinator Program Studi, Abraham Zakky berinisiatif untuk membuat pertemuan online satu angkatan guna memberi bekal sebelum menginjak semester 6.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Muhammad Iqbal Kurniawan (mahasiswa KPI angkatan 2020) selaku koordinator kegiatan sekaligus fasilitator, kemudian penyampaian informasi atau pemaparan hal yang akan mahasiswa hadapi di kemudian hari, yang menjelaskan tentang Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang, dan menyinggung sedikit tentang skripsi.

Setelah pemaparan informasi, kegiatan dilanjutkan dengan sharing session yang dipandu oleh fasilitator. Sesi ini menjadi sangat efektif dikarenakan banyak sekali mahasiswa yang ingin mengajukan pertanyaan kepada prodi. Seusai sharing session, kegiatan pagi ini ditutup dengan doa bersama dan diakhiri dengan sesi foto. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab. (Afif)

Leave a Reply

Your email address will not be published.