BeritaMagang

Mahasiswa KPI Magang di PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo

Empat orang mahasiswa KPI FUD UIN Raden Mas Said Surakarta berkesempatan magang di unit Legal, Compliance and Stakeholder PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo selama dua bulan (01 September- 31 Oktober 2022). Mahasiswa yang magang disana adalah Nofita Dini Umiatul Ilmi, Afifah Rida Anisa, Albi Lutfil Hakim dan Burhanudin.

Selama melaksanakan PPL, peserta ditempatkan pada bagian CSR dan tidak hanya itu peserta juga ditugaskan untuk membuat press release hingga pada pengelolaan konten media sosial instagram yang berisi tentang pengetahuan edukasi mengenai Bandara Adi Soemarmo.

Menurut Nofita banyak hal yang mengesankan selama magang di Angkasa Pura I “Saya belajar menulis press release dengan baik, belajar menghitung rate engangement konten instagram hingga pada proses publikasi berita”, tutur Nofita.

Menurut Albi juga banyak hal yang menarik selama magang di Angkasa Pura I “Saya bisa terjun langsung ke landasan bandara saat event Foreign Object Debris (FOD) work dan pada saat event Hari Batik Nasional”, ujar Albi.

Menurut Burhan banyak pengalaman yang di dapat selama magang di Angkasa Pura I “Saya bisa berpartisipasi dalam pembuatan logo dan bisa terjun langsung untuk mengikuti kegiatan KESLING (Kesehatan Keliling)”, ujar Burhan.

Kesan baik juga dirasakan Afifah “Banyak hal yang mengesankan selama saya magang di Angkasa Pura I dengan mengikuti kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) yang mana merupakan pengalaman yang luar biasa dimana saya bisa terjun langsung ke masyarakat, dan saya diberi kesempatan untuk mempublikasi sebuah berita”, tutur Afifah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.