BeritaMagang

Magang di Radio Swiba FM

Mahasiswa KPI magang di Radio Swiba FM. Ada banyak pengalaman yang dipelajari di saat magang di Radio Swiba FM Karanganyar, Seperti belajar mencari informasi berita terkini, menyusun acara siaran radio, mengolah vidio dan suara, siaran radio, belajar rekaman iklan layanan masyarakat, dan live streaming youtube.

Menurut David banyak hal yang mengesankan dalam magang di Radio Swiba FM Karanganyar “ karena saya baru pertama terjun di industri siaran radio, saya pertama mencoba siaran radio sendiri merasakan gerogi yang sangat luar biasa, sampai saya mau bicara saja gugup”.

Menurut Azka pengalaman dalam dunia magang di Radio Swiba FM Karanganyar ini menyatakan hal yang sama “ saya magang banyak hal yang saya belum pernah lakukan seperti mancari berita di lapangan, pengalaman ketinggalan narasumber adalah hal yang lumrah bagi saya karena jadwal undangan tidak dapat menjadi patokan, dari situ saya mengambil pelajaran saya harus sampai di lokasi lebih dulu dari jadwal yang tertera.“

Dari pengalaman kita berdua di atas kita dapat memetik banyak pelajaran seperti lebih di siplin, lebih tertantang lagi dalam dunia kerja. Selama magang di Radio Swiba FM Karanganyar saya banyak belajar hal yang sebelumnya belum pernah saya pelajari misal melakukan liputan, bertemu narasumber pejabat daerah,dan mencari sumber yang cepat.

Dari pengalaman dua bulan yang singkat ini kami sangat banyak mengambil ilmu dan pengalaman yang sangat berharga, tidak hanya ilmu dan pengalaman di disini kami juga mendapatkan teman dan kenalan dari tempat kami magang. Acara favorit kami adalah liputan di Gedung paripurna DPRD Karanganar karena di situ kami dapat ilmu banyak dan snack sehingga kita semangat dalam melakukan magang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.