BeritaMagang

Mahasiswa KPI Magang di PT Lintas Data Prima Solo

Muhammad Bayu Kusumo, mahasiswa KPI FUD UIN Raden Mas Said Surakarta magang di PT Lintas Data Prima Solo, sebagai konten creator. Bayu magang selama 2 bulan terhitung sejak 1 Agustus hingga 1 September 2022. Mahasiswa KPI yang Magana di PT Lintas Data Prima Solo berlokasi di Jl. Mangesti Raya Jl. Springville Residence No.1, Dusun II, Waru, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Banyak ide-ide kemampuan saya yang muncul dan terasah ketika magang di PT Lintas Data Prima Solo, mulai bagaimana menjadi streamer, memanfaatkan peluang dengan isu-isu konten yang baru hangat, melatih kepercayaan diri dan juga banyak pengalaman baru yang saya dapatkan,” tutur Bayu.

Menurut Bayu banyak hal yang perlu di perhatikan ketika magang yakni, memanage waktu dan deadline dalam mengunggah konten, serta bagaimana cara manajemen file agar mudah dalam pengaksesan. Pembackupan sangat penting dalam setiap projek yang dikerjakan, untuk meminimalisir adanya sesuatu du luar dugaan. “Jangan sering-sering teledor pokoknya” ucap Bayu sambil senyum malu.

Selama magang sebagai konten creator di PT Lintas Data Prima Solo, Ia terkesan karena mendapatkan ilmu bagaimana cara untuk melakukan dan menjadi streamer dan vlogger youtube. “Percaya diri di depan kamera merupakan kunci dalam setiap pembuatan konten. Dengan dukungan dari para teman-teman karyawan dari pihak PT Lintas Data Prima Solo, menjadi kan saya lebih semangat dalam melakukan pembuatan konten.” terangnya.

“Setelah magang, saya menjadi tahu bahwa menjadi seorang konten kreaator itu menyenangkan, harus kreatif dan inovatif. Mengenali pontensi dan melihat peluang agar dalam menentukan konten tidak monoton dan menarik.” pungkas Bayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.