BeritaMagang

Mahasiswa KPI Magang di LP2M UIN Raden Mas Said Surakarta

Dua orang mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah berkesempatan melaksanakan praktek pengalaman lapangan atau magang di LPPM UIN Raden Mas Said Surakarta selama dua bulan (01 Agustus 2022 – 30 September 2022). Mahasiswa yang magang disana adalah Alvin Saputra dan Atiya Aena Rahma.

Selama melaksanakan PPL para mahasiswa magang ditempatkan pada bagian Tata Usaha oleh DPL yang disitu menjabat sebagai Sekretaris LPPM tidak hanya itu para mahasiswa juga ditugaskan untuk membuat press release, menjadi MC saat acara hingga mecatat notulensi saat acara.

Saat kita diajak untuk ikut studi banding membahas tentang Peningkatan dan Penguatan Model PKM dan KKN MBKM ke UIN Sunan Ampel Surabaya dan IAIN Madura banyak hal yang kita pelajari mulai dari pola penelitian dan pengabdian masyarakat hingga cara kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat masing-masing universitas.

Menurut Alvin banyak hal yang mengesankan dan pengalaman yang didapat selama magang di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIN Raden Mas Said Surakarta “saya belajar menulis press release yang baik dan benar sehingga menarik untuk dibaca, cara pengarsipan surat keluar maupun masuk ke lembaga dan input nilai mahasiswa KKN Angkatan 2019” tutur Alvin.

“Banyak banget ilmu dan pengalaman baru yang saya terima selama 2 bulan magang di LPPM UIN Raden Mas Said Surakarta ini, selain itu juga Alhamdulillahnya semua orang di LPPM juga baik banget dan mau membimbing kita selama 2 bulan ini,” ucap salah satu Mahasiswa magang LPPM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.