BeritaMagang

Mahasiswa KPI Magang di Radio Slawi FM

Praktek Pengalaman Lapangan adalah salah satu bagian yang wajib dijalani oleh semua mahasiswa, begitu pula seperti halnya menambah wawasan tenteng dunia kerja ketika sudah lulus nantinya. Salah seorang mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta yang bernama Arip Budi Pratama yang sudah menyelesaikan Praktek Pengalaman Lapangan di Radio Slawi FM pada 3 Agustus – 4 Oktober 2022.

Ada banyak hal yang sudah dipelajari di radio Slawi FM dimana salah satunya adalah tentang pembuatan berita ketika ada acara talk show, pengambilan foto dan video pada saat talk show, pembuatan script iklan dan VO, belajar cara menjadi penyiar radio, pengenalan alat siaran dan liputan langsung pada acara-acara tertentu.

Arip mengungkapkan “Ketika saya menjalani proses PPL di radio Slawi FM, di situ saya mendapat banyak ilmu yang sebelumnya belum saya dapatkan ketika di kampus, dimana salah satu ilmu yang menurut saya berkesan itu ketika diajak siran langsung pada waktu itu, yang tadinya saya grogi pada saat pertama kali siaran dan lama-kelamaan saya mulai berani untuk siaran berkomunikasi dengan pendengar yang tentunya didampingi oleh penyiar pada waktu itu,” ungkapnya.

Menurut Arip ada banyak hal yang mengesankan ketika sedang menjalani proses PPL di Radio Slawi Fm “hal yang paling mengesankan bagi saya ketika diberi kesempatan untuk menulis berita ketika sedang ada acara talk show di Radio Slawi Fm dan beritanya dirilis pada webside Radio Slawi FM,” ujarnya.

Arip juga menambahkan “Saya senang sekali melakukan PPL di Radio Slawi Fm dimana selain mendapan banyak ilmu dan saya juga mendapat teman baru yang sama seperti saya sedang melakukan PPL, saya jadi tahu bahwa dunia radio itu menyenengkan bisa beremu banyak orang dan mungkin kedepannya saya bisa berkesempatan untuk menjadi penyiar,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.