Berita

Pra Review Borang Prodi KPI bersama Prof. Dr. Casmini

Dalam rangka meraih hasil maksimal dalam reakreditasi, prodi KPI FUD UIN Raden Mas Said Surakarta  adakan pra review borang (21/3/2022). Kegiatan tersebut diadakan di Aula FUD lt 2 dan dibuka secara langsung oleh dekan FUD, Dr. Islah, M.Ag. Prof. Dr. Casmini (Guru Besar Bidang ilmu Psikologi Umum pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

“Fakultas selama ini telah menjalankan kegiatan-kegiatan dengan berbasis akreditasi. Misalnya penerbitan buku bunga rampai karya mahasiswa, HAKI untuk mahasiswa dan peluncuran tiga jurnal baru FUD yang mewadahi karya mahasiswa. Optimalisasi laboratorium KPI juga telah dilakukan, terlihat pada produktifitas Permata TV dan Radeka FM. Saya sangat berharap kegiatan ini mampu membantu tim akreditasi KPI dalam menyusun borang dengan baik,” tutur dekan FUD, Dr. Islah, M.Ag.

Prof. Dr. Casmini membagikan pengalaman dan pengetahunnya tentang seluk beluk akreditasi kepada tim akreditasi KPI dan dekanat FUD. Masukan-masukan tersebut menjadi hal penting bagi penyempurnaan borang KPI.

“Akreditasi ini tidak hanya untuk dosen-dosen dan lembaga semata, tapi lebih dari itu adalah untuk masa depan mahasiswa kita. Mari upayakan semaksimal mungkin, agar hasilnya optimal,” pesan Prof. Dr. Casmini.

Kegiatan review borang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00. Banyak ilmu yang didapat oleh tim penyusun borang prodi KPI.

“Kami berterima kasih kepada Prof. Dr. Casmini yang telah memberi sejumlah masukan berharga untuk kami. Harapan kami tentu prodi KPI dapat meraih hasil unggul dalam akreditasi,” ujar Abraham Zakky Zulhazmi, Koordinator Prodi KPI  UIN Raden Mas Said Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.