BeritaHMPS

Tingkatkan Kualitas Penelitian Mahasiswa, HMPS KPI Gelar Kelas Riset

HMPS KPI menggelar Kelas Riset dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa. Kelas tersebut dimulai pada hari Kamis, 24 Maret 2022. Kelas Riset HMPS KPI diampu oleh Abraham Zakky Zulhazmi, MA. Hum, dosen KPI FUD UIN RM Said Surakarta.

“Hasil dari kelas riset ini adalah artikel yang nanti akan dibukukan. Ini upaya kami mendukung program fakultas. Kelas riset ini terdiri dari tiga pertemuan. Mahasiswa akan didampingi secara intensif untuk menghasilkan karya terbaik,” ujar Anisa Pratiwi, ketua HMPS KPI.

Pada pertemuan pertama Kelas Riset mahasiswa akan belajar menyusun kerangka dasar draft artikel, menulis pendahuluan/latar belakang, menulis literature review/dasar teori. Adapun pada pertemuan kedua, akan dibahas perihal metode penelitian serta hasil dan pembahasan. Sedangkan pada pertemuan ketiga mahasiswa belajar menulis kesimpulan, menulis abstrak dan memanfaatkan aplikasi yang membantu penulisan (Mendeley, Turnitin).

“Peserta kelas riset akan menulis artikel dengan tema tantangan dakwah dan komunikasi di era digital. Semoga kami dapat artikel-artikel segar dan menarik,” kata Fadhil Humam, koordinator Kelas Riset HMPS KPI.

Kelas Riset HMPS KPI ini diikuti 24 mahasiswa, yaitu:

1. Anggi Puspa Wijayanti Wiaz

2. Alfina Qurnia Ashari

3. Anisa Ayu Ardila

4. Aqila Tazkia Nafsa

5. Yusuf Ali Ghozali

6. Alfiyandra

7. Meisy Syifa Wasilatu Sholihah

8. Azizah

9. Sella putri nur rahmalia

10. Ilham Romadhoni

11. Fakhirotuz Zahro Nur Sadisa

12. Khoirul Alif

13. Anggi Meilani

14. Naeli Ghoyatus Sa’ada

15. Fitri Siyami

16. Fadilatun Nisa

17. Muhammad Afifullah

18. Ahmad Taufiq

19. Nur Nabila Sembiring

20. Anisa Pratiwi Nurhayati

21. Vinka Oktaviana

22. Faiz Abdul Majid

23. Khoirunnisairobi’ah Rifai

24. Atik Fadilah

Leave a Reply

Your email address will not be published.