BeritaMahasiswa

Jajardians Adakan Sounding, Screening dan Pameran Alat Film

Event pertama komunitas film Solo Jajardians Production akhirnya terselenggara. Romansa Pertemuan Pertama yang merupakan tema dari event ini sesuai dengan realitanya yaitu pertemuan pertama komunitas Jajardians Production bersama pencinta film dan masyarakat umum. Event ini bertujuan untuk mengenalkan Jajardians Production pada masyarakat luas dan karya-karya yang telah di produksi, terutama Series Pubertas karya terbarunya.

Event yang di selenggarakan pada Sabtu, 26 Februari 2022, bertempat di Babrak Space ini terbilang sukses besar, dengan penonton yang datang kurang lebih 300 orang, karena antusias penonton yang datang maka MC tidak lupa untuk selalu mengingatkan untuk senantiasa tetap memakai masker.

Muhammad Islahul Zuhad yang merupakan ketua panitia dari Romansa Pertemuan Pertama berkata, “Alhamdulillah untuk acaranya sendiri berjalan dengan lancar, dan saya sangat bangga kepada antusias para penonton, walaupun terkendala hujan deras serta tetap menerapkan protokol kesehatan.”

Sebelum acara sounding Series Pubertas, acara di awali dengan screening 6 film tamu, yaitu Film Sanggar (2021) dari Komunitas Film Klaten Berkelakar, Film Limo Wasto (2020) dari VIU Short, Film Layang (2020) dari SMK N 1 Klaten, Film Jagat (2021) dari KINE UMS, Film Sartinah (2021) dari ISI Solo, dan Film Primpen (2020) dari Jajardians Production. Tidak hanya itu, para penonton juga bisa mendapatkan ilmu dengan adanya pameran alat dari Gatotkaca Film Equipment.

Di acara inti Romansa Pertemuan Pertama ini, penonton dijamu dengan dihadirkannya para pemain di series Pubertas yaitu Dika (Dika), Salsabila (Diza), Nandan (Aris), Tegar (Hasan), Lokman (Putra) dan Ema (Putri).

“Acara ini gokil sih, gak hanya screening dan Sounding tapi juga ada pameran alat jadi ada edukasinya buat orang yang awam tentang peralatan film. Nah, kalau kesan pas shooting series Pubertas itu, aku seneng banget sih soalnya bisa nambah pengalaman dan temen di vision perfilman,” tutur Dika, selaku pemeran utama series Pubertas

Selain itu juga ada Sayyid Ikhsanudinoor (Sutradara Series Pubertas) dan Amirul Habibulloh (Produser Series Pubertas) yang maju ke stage untuk menyapa para penonton. Mereka termasuk orang yang juga berperan di produksi series Pubertas ini, menyampaikan banyak harapan.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar walau sedikit diguyur hujan dan terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung acara sounding. Semoga dengan adanya acara sounding series pubertas dapat dinikmati oleh banyak orang lagi,” tutur Habib, selaku produser dalam series Pubertas.

Menambahkan tuturan dari Habib, Sayyid selaku Sutradara mengatakan bahwa, “output yang pengen dicapai semoga perfilman di solo semakin maju dan banyak sineas muda berani berkarya.”

Series Pubertas yang merupakan series pertama dari Jajardians Production ini tidak akan terwujud kalau tidak ada dukungan dari berbagai pihak, terutama produser eksekutif yaitu Rhesa Zuhriya B.P., M.I.Kom dan Aldo Hernowo (Chef Camera) yang belum bisa menyapa para penonton karena satu dan lain hal. Selain produser eksekutif juga yang berperan penting yaitu para sponsor serta donatur, para media partner, para pemain series Pubertas dan tentunya yang paling spesial all crew Jajardians Production.

Sounding series Pubertas ini paling utamanya untuk mengingatkan bawasanya pada Senin, 28 Februari 2022 akan tayang perdana episode 1 series Pubertas di YouTube Jajardians Production. Untuk episode selanjutnya akan tayang setiap 1 Minggu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.