Berita

AJDC Gelar Kompetisi Menulis Artikel Tingkat Nasional

AJDC (Academic Journal of Da’wa and Communication) adalah salah satu jurnal yang diinisiasi oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta pada awal tahun 2020. Guna meningkatkan kualitas artikel dan menyongsong akreditasi Sinta, AJDC selenggarakan Kompetisi Menulis Artikel Tingkat Nasional.

Ditargetkan, artikel-artikel terpilih akan diterbitkan pada volume 3.1 dan 3.2 tahun 2022. Enam pemenang akan diganjar sertifikat dan uang. Mahasiswa, dosen, peneliti diundang untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Tema besar yang diangkat pada kompetisi ini yakni “Dakwah, Komunikasi, dan Pandemi”. Adapun subtemanya adalah: dakwah di era digital; literasi digital; komunikasi politik di masa pandemi; PR di masa pandemi; Gen Z dan media sosial; haji dan umrah di masa pandemi; pariwisata Islam di masa pandemi.

Ketentuan kompetisi: artikel ditulis sesuai template yang dapat diunduh di website jurnal AJDC; Peserta terbuka untuk mahasiswa, dosen maupun peneliti; Artikel bukan berasal dari skripsi/tesis/disertasi; Artikel belum pernah dipublikasikan di manapun; Selama masa penilaian, naskah yang sudah dikirim tidak diperkenankan disubmit ke jurnal lain; Enam artikel terbaik akan dipublikasikan di jurnal AJDC. Deadline pengumpulan naskah adalah 1 Maret 2022; Penjurian pada 2-10 Maret 2022; dan Pengumuman pada 11 Maret 2022.

Template jurnal dapat diunduh di link berikut: https://tinyurl.com/AJDC2022

Naskah dikirim ke: [email protected]

Narahubung: 081321577917 (Fathurrohman Husen)

Leave a Reply

Your email address will not be published.