BeritaRadeka FM

Radeka FM Gelar Gathering Bersama Crew Baru

Sebagai salah satu laboratorium di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Radeka FM adakan pertemuan pertama dengan crew baru. Kegiatan yang dihadiri 30 peserta ini diadakan di Gedung Layanan Masyarakat pada Selasa, (14/12/2021). Kegiatan diadakan sebagai salah satu tahapan seleksi penerimaan anggota serta pengenalan divisi-divisi di Radeka FM.

“Kegiatan ini sebagai ucapan selamat datang ke crew baru sekaligus memperkenalkan serangkaian acara radeka seperti makrab, upgrading skill, PKDP (Pelatihan Kompetensi Dasar Penyiaran). Dan setelah ini ada project siaran tandem yang diunggah ke Instagram masing-masing,” jelas Nuraini Binar, Direktur Radeka FM.

Gathering ini juga merupakan program tahunan untuk pengenalan awal tentang Radeka. Selain memperkenalkan Radeka sebagai laboratorium fakultas, kegiatan ini juga diisi dengan pengenalan divisi yang terbagi menjadi enam, yaitu divisi produksi, Music Director (MD), media kreatif, news, keanggotaan dan public relations.

Sandy, salah satu peserta Gathering menyampaikan kegiatan ini sangat berguna untuk mempererat chemistry antar anggota baru. Ia juga menyampaikan Radeka FM sebagai salah satu media pembelajaran dalam mengembangkan bakatnya.

Di akhir acara, sebagai project awal bagi anggota baru ditugaskan membuat siaran radio secara tandem (berpasangan). Penugasan ini ditujukan agar anggota baru bisa melatih kemampuan siaran radio dengan inovasi-inovasi baru.

“Dan setelah ini ada project siaran tandem dan diunggah ke Instagram. Tujuannya ya biar teman-teman belajar siaran dengan inovasi baru jadi kita bebaskan mereka cari referensi,” tambah Binar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.