MahasiswaPrestasi

Mahasiswa KPI Raih Juara AKRB Broadcasting Competition 2021

Dika Setiawan, Mahasiswa KPI UIN Surakarta mendapatkan juara 2 kategori Announcer dalam acara ABC 2021 (AKRB Broadcasting Competition 2021). Acara ini diadakan oleh Akademi Komunikasi Radya Binatama Yogyakarta dimulai dari tanggal 12 juni sampai 7 Juli 2021. Dalam acara tersebut terdapat 3 kategori yang dilombakan antara lain Fotografi, Announcer, dan News Anchor. Pesertanya bukan hanya se DIY dan Jateng, bahkan se-Indonesia yang mengikuti kompetisi ini.


Tanggal 11 Juli diumumkan peserta yang lolos 7 besar. Dari ratusan pendaftar hanya diambil 7 orang saja untuk setiap kategori lomba, yang nantinya akan diseleksi lagi saat Grand Final. Kemudian di tanggal 15 Juli diadakan Technical Meeting secara virtual melalui Zoom yang wajib diikuti oleh para finalis. Pihak panita memberikan informasi tentang apa saja ketentuan dan challenge selanjutnya yang akan dihadapi oleh finalis pada saat Grand Final.


Tanggal 17 Juli merupakan tahap akhir yaitu Grand Final yang menentukan siapa yang terbaik di antara 7 finalis. Sekitar pukul 08.45-10.00 WIB para finalis melaksanakan challenge yang sudah diberikan dan kemudian dikomentari langsung oleh 2 juri yang merupakan seorang penyiar radio. Di sore hari pukul 14.00-15.00 WIB diadakan Awarding, menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para peserta. Akhirnya Dika Setiawan, mahasiswa KPI, berhasil menjuarai lomba Announcer mengalahkan Magelang dan Kalimantan. (Dista)

Leave a Reply

Your email address will not be published.