BeritaMahasiswa

45 Mahasiswa Prodi KPI Raih Gelar Sarjana Pada Wisuda ke-48 UIN Raden Mas Said Surakarta

Surakarta (24/11/2021)  Sejumlah 45 Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  FUD UIN Raden Mas Said Surakarta meraih gelar Sarjana Sosial (S.Sos) pada wisuda ke-48 Universitas Islam Negeri (UIN) RM Said Surakarta.

Dari 45 wisudawan tersebut 11 di antaranya menyandang predikat Dengan Pujian dengan masa studi 8 semester atau rata rata 4 tahun. Mereka adalah Galih Dwi Aji, Salimah Isnaini Azzahroh, Amelia Putri Istiqomah, Fajar Mu’ti Abdillah, Muhammad Abdul Khasani, Desi Anggi Ramadhani, Muh. Galih Nirbaya, Ella Novi Anna, Yuni Hidayah, Annisa Nur Qamara dan Nadia Yuliana Putri.

Kaprodi KPI Agus Sriyanto mengucapkan selamat atas di wisudanya 45 mahasiswa tersebut. “Kami mewakili prodi KPI mengucapkan selamat dan sukses kepada 45 wisudawan, dan kami bangga 11 diantaranya lulus Dengan Pujian, semoga bisa menjadi pemicu semangat bagi adik-adik kelas berikutnya,” ucap Agus Sriyanto

Sementara Sekprodi Abraham Zakky Zulhasmi menambahkan bahwa perjuangan pasti membuahkan hasil. “Setiap perjuangan pasti membuahkan hasil, tetap semangat, fokus dan diharapkan setelah lulus ini mahasiswa bisa meneruskan ke jenjang pendidikan S2,” tambah Abraham Zakky Zulhazmi

Seperti diberitakan di laman UIN Raden Mas Said, Ketua panitia wisuda sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga Dr. Imam Makruf S.Ag., M.Pd bahwa wisuda kali ini diikuti oleh 1043 wisudawan yang terdiri atas 1010 wisudawan program sarjana (S1), 32 wisudawan magister (S-2)  dan 1 wisudawan doktor (S-3).

Sedangkan wisudawan di FUD sejumlah 208 wisudawan, secara rinci yaitu Prodi KPI sebanyak 45, Prodi BKI sebanyak 95, Prodi MD sebanyak 26, Prodi PI sebanyak 12, Prodi TP sebanyak 3, Prodi IAT sebanyak 15, Prodi AFI sebanyak 12

Pelaksanaan wisuda perdana secara luring pada Rabu-Kamis (24-25/11) merupakan wisuda pertama setelah Perguruan Tinggi Islam Negeri ini resmi beralih status dari institut menjadi universitas. Wisuda kali ini mengambil tema “Menuju Normalisasi Perkuliahan Tatap Muka untuk Peningkatan Mutu Lulusan yang Berdaya Saing”.

Dalam sambutannya Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd menyampaikan dua kebahagiaan pada wisuda kali ini. Pertama, wisuda ini merupakan wisuda perdana bagi UIN RM Said Surakarta. Kedua, kegiatan wisuda ini adalah wisuda pertama yang digelar secara luring setelah badai covid-19 menerjang selama lebih kurang dua tahun ini.  (Agus Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.