Berita

Prodi KPI UIN RM Said Surakarta Terima Kunjungan Tim Wartawan Jawa Pos Radar Solo

Sukoharjo (17/11) Bertempat di Ruang Prodi KPI, Agus Sriyanto dan Abraham Zakky Zulhazmi menerima kunjungan tim wartawan Jawa Pos Radar Solo, Selasa (16/11). Dalam kesempatan tersebut  Tri Wahyu Cahyono mewakili Radar Solo menyampaikan bahwa Radar Solo siap selalu untuk menerima mahasiswa magang khususnya Prodi KPI UIN RM Said Surakarta.

“Kami dari Radar Solo siap bekerjasama dan menerima magang bagi mahasiswa KPI UIN RM Said Surakarta. Jalinan kerjasama sekiranya tidak hanya pada magang PPL mahasiswa tetapi juga kerjasama lain tidak hanya bersifat akademik maupun non akademik,” kata Wahyu.

Ketua Prodi KPI Agus Sriyanto mengungkapkan bahwa prodi KPI selalu bekerjasama dengan Radar Solo “Selama ini Prodi KPI selalu bekerjasama media seperti Radar Solo, misal dalam pelaksanaan magang PPL mahasiswa.  Tahun ini saja ada 16 mahasiswa magang di sana,”ungkap Agus Sriyanto.

“Dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), sangat memungkinkan  mahasiswa full praktikum di lapangan. Dari hasil magang nanti bisa dikonversi ke dalam SKS yang diakui. Jadi sangat mungkin selain magang lebih lama juga mendapatkan sertifikat dari perusahaan lokasi magang, nah inilah yang akan kita bangun kerjasama Prodi KPI dengan Radar Solo,” tambah Agus Sriyanto.

Sementara Sekprodi KPI Abraham Zakky Zulhazmi menuturkan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk  lebih menjalin silaturahmi dan kerjasamana dengan Prodi KPI.  Selain membicarakan proses magang mahasiswa, tim Jawa Pos Radar Solo, juga menyampaikan kesiapan kerjasama antar lembaga pendidikan tinggi, seperti pelaksanaan Seminar Nasional Pendidikan Anti Korupsi yang dilaksanakan Kamis, 18 November 2021 atas kerjasama Prodi KPI dan Jawa Pos Radar Solo. (Agus Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.