MagangMahasiswa

Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa KPI Magang di Diskominfo SP Kota Surakarta

Sebanyak 3 mahasiswa magang yang berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta memaparkan hasil magang sekaligus pamitan saat pelaksanaan apel pagi di kantor Diskominfo SP kota Surakarta, Senin (15/11/2021).

Mahasiswa berasal dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam tersebut adalah Siska Wahyuni, Anis Amelia, dan Siti Sholikatun. Mereka melaksanakan magang mulai dari tanggal 6 September 2021 sampai dengan 12 November 2021.

Mahasiswa magang menjelaskan tugas apa saja yang dikerjakan selama melaksanakan magang di Diskominfo SP mulai dari operator telepon, monitoring media sosial, dokumentasi dan liputan kegiatan, menulis artikel, serta membantu kegiatan literasi media sosial.

Selain kegiatan tersebut, mereka juga mengerjakan tugas lain berupa merekapitulasi sejarah dan potensi 54 kelurahan yang ada di Kota Surakarta. Data tersebut diperoleh dengan cara melakukan wawancara dengan aparat kelurahan, tokoh masyarakat dan melalui internet.

Pada akhir paparan, mereka juga mengungkapkan bahwa akan tetap menjalin komunikasi dan siap membantu Diskominfo SP dalam mengembangkan Solo Destination, Radio Konata, dan website diskominfo.

“Walaupun kami sudah tidak melaksanakan magang di Diskominfo SP, kami tetap akan membantu dan mendukung dalam mengembangkan aplikasi Solo Destination, Radio Konata, dan website maupun program lain apabila dibutuhkan,” jelas perwakilan mahasiswa magang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.