BeritaMahasiswaPrestasi

Luar Biasa, Mahasiswa KPI Sabet Juara 1 Lomba Fotografi HUT Kartasura

Choirul Anwar, mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2017 Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta meraih juara 1 lomba fotografi. Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kartasura ke 341 tahun.

Choirul Anwar menceritakan ketertarikannya dengan lomba fotografi tersebut karena dirinya juga warga Kartasura. Selain itu, skill fotografi yang ia dapat dari kuliah ingin ia terapkan dengan mengikuti lomba.

“Awalnya memang lihat pamflet ada lomba fotografi di Kraton Kartasura, karena saya orang Kartasura yang cinta dengan Kraton Kartasura dan saya juga ingin menerapkan ilmu ilmu fotografi yang saya dapat dari kampus, ya akhirnya saya coba ikut lomba tersebut,” tuturnya.

Choirul Anwar berpesan kepada mahasiswa KPI UIN Raden Mas Said Surakarta agar sering mengasah ilmu yang didapat waktu di kelas. “Saya pesan kepada teman-teman di KPI, asah terus kemampuan fotografinya, apa yang didapat di kelas kita terapkan. Mungkin salah satunya dengan mengikuti lomba. Untuk menambah prestasi dan membawa nama baik prodi dan kampus juga tentunya,” tambah Choirul.

Lomba yang digelar Paguyuban Wargo Ageng Kartasura ini mengangkat tema “Cinta Kartasura” dengan objek foto watu kembar serta tembok bolong kraton Kartasura. Lomba foto tersebut digelar dengan harapan meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap sejarah Kraton Kartasura kepada masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.