BeritaMahasiswaPermata TV

Kolaborasi adalah Kunci, Permata TV Rangkul SIPA 2021

Permata TV UIN Raden Mas Said Surakarta Said mengadakan live Instagram bersama humas SIPA 2021, Mehrunnisa Salma (30/9/2021).

Mehrunnisa Salma, selaku humas dari SIPA mengatakan bahwa acara SIPA tahun ini bertemakan “The Great Light Art”. Acara SIPA akan diadakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 7 sampai 9 Oktober bertempat di taman Jurug, Surakarta. Acara tersebut akan dihadiri oleh beberapa pegiat seni dari mancanegara dan Indonesia.

Maskot SIPA tahun ini adalah Endah Laras. Ia merupakan salah satu seniman musik yang hingga sampai saat ini masih berkecimpung di dunia seni.

SIPA kali ini menggunakan konsep hybrid dengan diadakan sistem drive thru. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa menyaksikan secara langsung di lokasi acara SIPA. Namun tidak serta merta semua orang bisa langsung datang ke lokasi, karena dibatasi dan hanya di khususkan bagi yang berkendara mobil dengan maksimal 20 kendaraan saja per harinya dan harus  memenuhi syarat prokes yang ketat.

Mehrunnisa Salma juga mengatakan bahwa goals dari acara SIPA Festival tahun ini adalah sesuai dengan tema yang dibawakan, bahwa SIPA ingin semua elemen masyarakat khususnya yang menyukai bidang seni, untuk merasakan bahwa seni akan tetap ada, tetap hidup dan terus bersinergi di dalam keadaan apapun. Juga untuk menunjukkan bawah SIPA akan selalu ada dan masih terus berkembang  seiring berjalannya waktu sejak tahun 2010 didirikannya.

Dengan harapan, seni akan terus bisa dinikmati oleh masyarakat, baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Seni tidak termakan oleh zaman dan tidak dipandang sebagai sebuah hal yang kuno.

Leave a Reply

Your email address will not be published.