BeritaHMPS

HMPS KPI Adakan Seminar Nasional Public Speaking

Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Raden Mas Said Surakarta kembali menyelenggarakan seminar nasional  Public Speaking, dengan tema “Create a Better Speech and Became a Better Speaker untuk memperingati HUT KPI yang ke 6 tahun 2021, Kamis (23/9).

Acara seminar nasional di selenggarakan secara offline dan online. Untuk yang offline, bertempatkan di aula Rektorat Universitas Raden Mas Said Surakarta, yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bapak Dr. H.Kholilurrohman, M.Si.dan dihadiri oleh  Ketua Program Studi KPI Agus Sriyanto, S.Sos., M.Si., Sekretaris Program Studi KPI Abraham Zakky Zulhazmi, M.A.Hum. serta mahasiswa publik universitas lainnya.

 Acara seminar nasional ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan KPI’ Day yang ke 6 yang sebelumnya didahului dengan kegiatan Talkshow Z Talk dan berbagai lomba seperti lomba fotografi, voice over, menulis opini dan lomba turnamen mobile legend.

Materi seminar nasional yang disampaikan oleh pemateri membahas mengenai publik speaking dan mengundang dua narasumber yaitu Okfied Sosendar (presenter di TATV sekaligus Putri Solo tahun 2016), Farhan Arief (Announcer Metta Fm) dan di moderatori oleh Iqbal Bucharie.

 Untuk menjadi publik speaker yang paling penting adalah mental, kata Okfied Sosendar. Farhan Arief juga menyampaikan bahwa  aksentuasi dalam harus jelas, karena itu juga hal yang utama dalam pekerjaan MC.

“Harapan dari adanya seminar ini, mahasiswa dapat menyerap materi dan manfaat sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,” ujar Anisa Pratiwi (Ketua Pelaksana).

Leave a Reply

Your email address will not be published.