KaryaMahasiswaPermata TV

Perkenalkan “Cah Lanang”, Permata TV Gelar Screening Film

Sukoharjo – Laboratorium Permata TV, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan screening Film “Cah Lanang”, Rabu (15/9). Bertempat di Loyalitas Coffee, screening film berjudul “Sounding Short Movie ‘Cah Lanang’” turut mengundang 2 film tamu, yakni “Primpen” dari komunitas film Jajardians, serta “Sanggar” dari komunitas film Berkelakar.

Acara berjalan lancar dan dihadiri oleh para komunitas dan penggiat film yang tersebar di Soloraya. Selain itu, turut datang dalam acara sejumlah mahasiswa yang berasal dari berbagai Program Studi maupun instansi perguruan tinggi yang memberikan respon positif terhadap berlangsungnya acara screening.

Pada acara sounding film, film tamu “Primpen” yang hadir diwakili oleh Sayyid Iksanudinoor sebagai sutradara, sedangkan pada pihak film “Sanggar”, diwakili oleh Laurentius Riski. Acara berlangsung menarik karena selain penayangan film, juga terdapat diskusi bersama dengan para penggiat film secara terbuka mengenai seputar ilmu perfilman dan sinematografi.

 Memasuki acara inti screening, “Cah Lanang” tampil sebagai film utama yang ditayangkan. Diskusi berlanjut bersama sutradara “Cah Lanang”, Wisnu Sadana, Eksekutif Producer, Fermansyah, serta para talent yang turut hadir dalam acara. Dalam sesi ini, para kru menceritakan suka dukanya saat proses produksi film.

“Inti dari pembuatan film ini ditujukan untuk semua kalangan, baik dari anak-anak, sampai orang tua. Harapannya, ada pesan moral yang dapat diperlihatkan dari film ini, untuk bisa disampaikan kepada khalayak,” pungkas Fermansyah dalam sesi diskusi. (Humas PTV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.