BeritaMahasiswaPrestasi

Mahasiswa KPI Juara 3 Lomba Esai Nasional

Annisa Choirunnisa mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Angkatan 2019, UIN Raden Mas Said Surakarta berhasil meraih prestasi sebagai juara 3 lomba  esai yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI).

Lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun prodi KPI UIN Raden Mas Said Surakarta yang ke-6 dan diperuntukkan secara terbuka bagi mahasiswa seluruh Indonesia. Rangkaian KPI’s DAY dimulai dengan acara talkshow, lomba-lomba, dan seminar nasional yang dilakukan secara online dan offline pada September 2021. Lomba esai mengusung tema “Implementasi Moderasi Beragama dalam Bingkai Kesetaraan Gender”.

Acara ini diselenggarakan untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa, utamanya di bidang tulis menulis. Mahasiswa harus tetap semangat dalam berkarya dan berprestasi walaupun di keadaan yang serba terbatas seperti sekarang ini. Diharapkan dengan adanya lomba menulis esai menjadi salah satu hal baru yang dapat dikembangkan oleh para mahasiswa sehingga nantinya akan dapat menciptakan mahasiswa yang kritis, berpikiran terbuka dan kreatif.

“Menulis adalah bekerja untuk keabadian” – Pramoedya Ananta Toer

Leave a Reply

Your email address will not be published.