BeritaMahasiswa

Tetap Produktif, Permata TV Adakan Diskusi tentang Masa Depan Film Dokumenter

Permata TV buktikan tetap produktif dan progresif di tengah pandemi. Tak hanya produksi karya, mereka juga gelar diskusi berbobot.

Sabtu, 11 September 2021 Permata TV UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan diskusi dengan tema “Diskusi Masa Depan Film Dokumenter Pendek” dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  Permata TV ke 6. Diskusi ini diisi oleh Ratmurti Mardika, S.Sos. selaku dosen di UIN Raden Mas Said Surakarta sekaligus seorang pegiat dokumenter dan Dimas Erdhita Pratama Putra, S.Sn. selaku Founder Perkumpulan Solo Documentary dan dipandu  oleh Yuni Firdaus, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam semester  7.

Diskusi ini diselenggarakan secara online melalui zoom dengan jumlah 123 peserta. Diskusi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta maupun mahasiswa dari kampus lain yang tertarik menambah wawasan tentang film dokumenter. Dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Islah. Dalam sambutannya, Dr. Islah menghimbau bagi para mahasiswa untuk terus senantiasa belajar walaupun dalam keeadaan online karena belum memungkinkan pembelajaran secara tatap muka. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Agus Sriyanto, M.Si.

Diselenggarakannya diskusi ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta agar lebih mengenal film dokumenter dan mau untuk menghasilkan juga sebuah karya dokumenter. “Bagi  saya film dokumenter bisa  menjadi penghidupan ketika kita memiliki niat untuk menghasilkan suatu karya,” jelas Ratmurti Mardika, S.Sos. Acara kemudian ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Ratmurti Mardika, S.Sos dan Dimas Erdhita Pratama Putra, S.Sn. Acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan peserta sangat antusias melakukan tanya jawab walaupun dilakukan melalui zoom. Pemateri memberi apresiasi kepada peserta online yang sudah mengikuti diskusi online ini hingga akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.