Dengan ini kami sampaikan pembagian biro skripsi mahasiswa KPI 2018. Mahasiswa diharap menghubungi biro skripsi guna konsultasi outline. Setelah outline mendapat acc biro skripsi, harap segera menghubungi prodi untuk mendapatkan pembimbing skripsi.

Timeline:

18-27 Juni: Penyusunan/perbaikan outline

28 Juni-2 Juli: Konsultasi & acc biro skripsi

5-9 Juli: Pembagian dosen pembimbing

Joni Rusdiana, M.I.Kom

NO NAMA CALON JUDUL SKRIPSI
1. Arga Dwi Amarta Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Sebagai Media Komunikasi Guru Dan Murid Di Masa Pandemi ( Studi Kasus Kelas 8 Mtsn 10 Madiun)
2. Rosid Setiawan Pola Komunikasi Guru Bimbingan Konseling Dalam Pembinaan Akhlak Siswa SMP Nurul Islam Ngemplak (Studi kasus di SMP Nurul Islam Boyolali)
3. Amirudin Yusuf Fathoni Strategi dakwah salma radio dalam meningkatkan pemahaman keagamaan   Program siaran jelajah solo : tourism commnication radio rapendik fm dalam promosi brand wisata surakarta spirit of java
4. Alfiana Maulani Chasanah Representasi Kemanusiaan dalam Film Drama Korea Wise Prison Life
5. Arif Rahman Hadi Analisis isi Film Bumi Manusia dalam Perspektif Komunikasi Antar Budaya
6. Khalid ichsanudin Analisis tayangan berita kompas tv dalam memberikan pengaruh pada masyarakat
7. Anggarda Lanang Mahendra Resepsi penonton film pendek pasung di cgv Transmart solo (analisis resepsi Roland Barthes )
8. Kalesta Ashar Aganis “Profesionalitas Jurnalisme Online Dalam New Media” (Analisis isi kualitatif feed instagram dalam akun gosip lambe turah)
9. Aji Santoso Analisis Semiotika Iklan Axe Versi “Mudik” Karya Dimas Djayadiningrat
10. Faishal Hadi Wisnumurti Pesan Optimisme Tokoh Zainuddin Dalam  Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (Kajian Teknik Sinematografi)
11. Indah Aprianti 1. Analisis semiotik penggambaran wanita dalam buku sejarah perempuan Indonesia dengan kisah modern dalam buku izinkan aku jadi pelacur dalam perspektif Islam

2. Perbandingan karakter wanita dalam buku sejarah perempuan Indonesia karya Endah dengan izinkan aku jadi pelacur karya Muhiddin
12. Riko mei nando Peningkatan jumlah penduduk indonesia tahun 2020 terhadap meningkatnya kemiskinan

Dr. Sarbini

NO NAMA CALON JUDUL SKRIPSI
1. Tia Handayani Strategi Dakwah dalam Tradisi Nyadran di Dusun Mendalan Desa Jeruk Kecamatan Miri Kabupaten Sragen
2. A’ourika Devi Anastya Strategi Manajemen Dakwah Pada Akun Sosial Media Instagram @muslimunited Dalam Menarik Perhatian Generasi Millenials
3. Frida Rianabila Strategi Dakwah Ustadz Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Yapi Sunni Tegalgondo Klaten dalam Pembinaan Akhlak Santri
4. Mardiyan Ahmad Bilal Strategi Dakwah Masjid Muttaqien Sondakan Laweyan Surakarta Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah
5. Anggoro Wahid Bayu Prishasno Pencak Silat sebagau media dakwah: analisis metode dakwah tapak suci
6. Haidar Ahmad Noor Rizqi Manajemen Dakwah Indonesia Tanpa Pacaran Karanganyar
7. Riko Akbar Rimba Sanjaya Efektivitas dakwah melalui konten video ceramah satu menit media Instagram di kalangan Mahasiswa IAIN Surakarta (Studi pada Akun Instagram @Dakwahustadz_abdulsomad)
8. Muhammad Ridho Darussalam Strategi Dakwah Jamaah Tabligh di Masjid An Ni’mah Desa Joyotakan Kecamatan Serengan Kota Surakarta
9. Kristiyanti Analisis komunikasi aneka ragam bahasa dalam berdakwah (studi kasus di duku puntuk rejo, desa berjo, ngargoyoso, karanganyar)
10. Dela Rizki Handayani Anak Disabilitas sebagai penghafal Al-Qur’an

Rhesa Zuhriya B.P, M.I.Kom

NO NAMA CALON JUDUL SKRIPSI
1. Intan Dwi Ulfathul Qolbi Analisis Strategi Branding Kedai Kopi “Arahati Coffe” Melalui Media Sosial Instagram
2. Latifah Dewi Sya’bana Peran media sosial akun instagram @srambangpark sebagai media promosi wisata srambang park kabupaten ngawi
3. Taufik Hidayat Strategi program breakfast di motoin radio dalam membuat konten demi menjadi Rdio nomor 1 di Jakarta
4. Siti fatimah Strategi Komunikasi tribun news dalam mempertahankan citra melalui media sosial
5. Ela Dea Apriliani Strategi media relation Public Relations (PT/lembaga) dalam mempertahankan Citra positif
6. Adnan Khory Saputro Peran Humas Dalam Menginformasikan Program Pemerintah Daerah( Studi  Deskriptif Pada Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Sukoharjo)
7. Fadia Faris Effendi Peran Humas Institut Agama Islam Negeri Surakarta Dalam Meningkatkan Citra Positif Sebagai Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.
8. Lutfia Defita Fajrin Peran Publik Relations di Organisasi Young On Top Solo (YOT Solo)
9. Shafiyah Al Amiriyyah Aktivitas Humas Pemerintahan Klaten dalam Membangun Relasi dengan Media
10. Didik Setyawan Strategi humas kwartir cabang kota surakarta dalam menyampaikan informasi dimasa pandemi covid-19 melalui “buletin cikal”
11. Almira Ratna Thalibah Strategi Komunikasi Pada Radio Rapendiks Solo 97.00 FM Dalam Menarik Minat Pendengar.

Agus Sriyanto, M.Si

NO NAMA CALON JUDUL SKRIPSI
1. Dwi Parwati Peran Humas Monumen Pers Nasional dalam Mempertahankan Citra sebagai ‘Pusat Dokumentasi dan Konversi Pers Nasional’ Selama  Masa Pandemi
2. Rahmat Bilal Strategi cyber public relations monumen pers nasional surakarta dalam meningkatkan brand awarenes pengunjung di masa pandemi covid-19
3. Panji Putra Ariyanto Harmoni Budaya: Interaksi Simbolik Grebeg Sudiro Sebagai Kompensasi Trauma Konflik Etnis Tionghoa-Jawa Di Surakarta
4. Juliana Strategi Komunikasi Club Motor FLIC (Family Like In Communication) Dalam Membangun Citra di Tengah Masyarakat Kota Madiun
5. Ayu Fitri Yuliani Pola Komunikasi Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) Simpul Soloraya Pada Orang dengan Skizofrenia (ODS)
6. Inki Hartatih Pengaruh media sosial dalam penyampaian informasi tentang corona virus disease 19 kota kebumen.
7. Mohamad Ridwan Syahroi Optimalisasi peran public relation museum radya pustaka surakarta dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan
8. Yuni Firdaus Strategi Komunikasi Wartawan Solopos dalam Menerapkan Kode Etik Jurnalistik terhadap Konten Keberagaman
9. Siska Wahyuni Strategi radio gentara dalam menjaga kredibilitas audiens pada program spesial “siaran karo koe”
10. Siska Viki Setianingrum Manajemen Krisis Public Relations  (Studi Kasus Manajemen Krisis Public Relations Biro PT. Dewangga Lil Hajj Wal Umroh Pati)
11. Wahyu Noviastuti Pengaruh pandemi covid-19 terhadap pendidikan dan pembentukan karakter anak dengan metode komunikasi online pada pelajar tingkat SD di kota sragen (study kasus SDN Mojodoyong 4)

Abraham Zakky Zulhazmi, MA. Hum

NO NAMA CALON JUDUL SKRIPSI
1. Siti Zaida Hanum Strategi Dakwah Tawsi’ah dan Tarqiyah Komunitas Kajian Humaira Surakarta dalam Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Anggota
2. Anisa Rahma Pratiwi Representasi Pesan Dakwah dalam Film Sisterlillah The Movie (Pendekatan Analisis Semiotika)
3. Sayyidati Putri Mughniyah Komunikasi Antar Budaya di Pondok Pesantren Pabelan Magelang
4. Sekar Dianti Dakwah PP Al Fattah terhadap santri melalui kajian kitab kuning untuk pembentukan karakter islami
5. Icha Imkasari Aulia Rahma Analisis Pesan Dakwah Visual Pada Akun Instagram @dakwahvisual.co
6. Ulfah Dwi Hidayah Peningkatan Kemampuan Public Speaking Melalui Metode Pelatihan 7Muhadharah Pada Santri Pondok Pesantren Tahfidz Wa Ta’limil Qur’an Masjid Agung Surakarta
7. Fitria Husnatul Sholaihah Wayang Kulit Sebagai Media Komunikasi Masyarakat Modern
(Studi Persepsi Masyarakat Tentang Wayang Kulit di Sanggar Kendalisada Desa Kepuhsari Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri)
8. Ahmad Arifin Analisis Penerapan Kode Etik Jurnalistik dalam Drama Korea Hot Issue 2019
9. Adelia Ardana Oktaviawati Strategi Humas Kementrian Agama Karanganyar dalam Penyebaran Informasi Melalui Media Online di Masa Pandemi
10. Anisya Huwaida Ihsani Strategi City Branding Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Dalam Mempromosikan Magetan Sebagai Kota Wisata
11. Yuslimatu Sabrina Implementasi digital branding dan e service quality dalam penggunaan aplikasi lelang indonesia sebagai strategi peningkatan volume penjualan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *