BeritaHMPSMahasiswa

HMPS KPI Kabinet Muda Berkarya Periode 2021 Laksanakan Rapat Kerja

Sabtu, (22/03/2021), Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta adakan Rapat Kerja (RAKER) dengan tema “Bergerak Dengan Aksi Mengabdi Dengan Hati ”.

HMPS KPI tahun ini mengangangkat tagline “Bahu-membahu layaknya keluarga. Berproses, berprogress, bersama.” Dengan harapan semoga dalam satu periode ini HMPS KPI bisa bekerjasama layaknya keluarga.

Acara tersebut dipimpin oleh Muhammad Almuntaqi Dewangga , selaku Ketua Panitia Raker. Raker kali ini dilaksanakan pada tanggal, 22-23 Maret 2021 . Berlokasi di Ngargoyoso, Karanganyar.

Acara tersebut dibuka pada pukul 15:00 WIB, yang dipimpin oleh Master Of Ceremony (MC), dimulai dengan pembukaan yaitu pembacaan ayat suci Al – Quran dan menyanyikan lagu indonesia raya kemudian sambutan dari ketua umum HMPS KPI, Ayu Fitri Yuliani dan juga ketua panitia Rapat Kerja, dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan kegiatan oleh demisioner yaitu Muhammad Iqbal Kusuma.

Kegiatan berikutnya adalah pelantikan pengurus HMPS KPI dari Senat Mahasiswa (SEMA) FUD pada pukul 15 : 30.

Setelah prosesi pelantikan,  Acara selanjutnya adalah Pemaparan Materi ” Keorganisasian”  oleh Muhammad Iqbal Kusuma dan juga Ayu Fitri Yuliani pada pukul 17: 10 – 19: 00. Setelah itu dilanjutkan kegiatan RAKER dimulai dengan presentasi pada masing- masing bidang dalam HMPS KPI. Pertama, Bidang Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM), yang kedua Bidang Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), yang ketiga bidang Dakwah dan Riset ( Daris) yang terakhir penyampaian Program Kerja dari Badan Pengurus Harian (BPH).

Pembahasan Pemaparan Program Kerja dan penentuan Timeline kegiatan selesai pada pukul 22 : 30 WIB, dan pada pukul 06:00 WIB dilanjut dengan jalan sehat dan Out Bond, yang dilaksanakan di depan vila Ngargoyoso , Karanganyar.

Acara ditutup dengan sambutan dari Ketua Panitia dan sambutan dari Ketua Umum. Raker ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar pengurus dan menumbuhkan sinergitas dan progesifitas dalam kepengurusan tahun ini.

Demikian acara Rapat Kerja HMPS KPI 2021 berjalan dengan lancar dan sukses. (widia/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.