BeritaMahasiswaRadeka FM

Ujung Kepengurusan, Radeka FM Selenggarakan Reorganisasi

Laboratorium Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Radeka FM menyelenggarakan reorganisasi kepengurusan pada Senin, 01 Maret 2021 di Gedung C IAIN Surakarta.

Acara ini bertujuan untuk pergantian pengurus Radeka FM setiap tahunnya. Menurut Adit selaku direktur Radeka FM periode 2019-2021, dengan adanya reorganisasi ini diharapkan Radeka semakin berkembang dan melakukan banyak inovasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I dan III FUD, perwakilan dosen FUD, serta anggota Radeka FM.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III, Khalillurrahman. Ia berharap Radeka FM bisa berkolaborasi juga dengan fakultas atau Ormawa lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban(LPJ) dari kepengurusan sebelumnya, dilanjutkan pemilihan Radeka Awards dengan nominasi crew terfavorit, terajin, terkece, terkalem, dan terhumble. Dan ditutup dengan pemilihan direktur Radeka FM periode 2021.

Pemilihan direktur dilaksanakan secara terbuka dengan tiga sesi pemilihan dan lima kandidat calon. Sesi pertama, dilakukan dengan cara masing-masing anggota memilih satu dari lima kandidat calon. Sesi kedua dilakukan seleksi tiga kanditat calon dengan suara terbanyak. Setelah itu dilakukan pemilihan lagi dengan mengambil dua suara terbanyak. Sesi terakir, dua kandidat calon yang terpilih diberikan tiga pertanyaan oleh anggota, selanjutnya dilakukan pemilihan final dari dua kandidat calon tersebut. Setelah melalui beberapa sesi, Dewi Shirot Binar Nurani terpilih menjadi direktur Radeka FM periode 2021.

“Ke depannya Radeka akan difokuskan kepada skill dari setiap anggota internalnya, yang kedua akan mengenalkan Radeka ke luar fakultas,” ungkap Binar (02/03).

Leave a Reply

Your email address will not be published.