Radeka FM (Radio Dakwah Komunikasi) adakan kegiatan Upgrading Skills New Members of Radeka FM pada hari Rabu-Kamis (25-26/11). Kegiatan ini bisa dikatakan juga sebagai makrab bagi anggota baru Radeka FM. Hal ini merupakan terobosan baru bagi Radeka FM, karena baru pertama kali mengadakan kegiatan makrab bagi anggota baru.

Villa Kemuning, Karanganyar menjadi lokasi kegiatan yang diikuti oleh 18 anggota baru Radeka FM dengan tujuan untuk memberikan kelas pelatihan-pelatihan tentang serba serbi radio di Radeka FM. Dalam masa pandemi saat ini, kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Prodi KPI IAIN Surakarta Agus Sriyanto S.Sos M.Si turut hadir dalam acara tersebut, sekaligus mewakili pihak Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan berharap peserta mendapatkan pengalaman berorganisasi khususnya tentang radio baik secara umum brodcasting, humas atau jurnalistik. Diharapkan juga, semakin akrab antar anggota Radeka agar menghasilkan kerjasama untuk Radeka sesuai tujuannya.

Rangkaian kegiatan yang diadakan selama 2 hari tersebut antara lain, pengenalan anggota baru, penyampaian materi pelatihan, dan outbond. Dalam acara inti yakni penyampaian materi pelatihan, panitia mendatangkan beberapa narsumber secara offline di lokasi kegiatan dan juga online via zoom meeting. Narasumber yang memberikan materi merupakan alumni dari Radeka FM .

Materi tentang produksi radio, produksi podcast, Music Director (MD), dan media kreatif merupakan materi yang disampaikan narasumber secara langsung di lokasi. Sedangkan, materi yang disampaikan secara online yakni tentang News dan kepenyiaran. Walaupun dilakukan secara offline dan online, peserta kegiatan tetap mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat. Hal itu terlihat dari keaktifan peserta dalam mengajukan pertanyaan di setiap sesi penyampaan materi.

Para narasumber makrab Radeka 2020:

Penyiaran : Lutfida Tifani Putri, S.Sos
Music Director : Padmo Jati Mustiko, S.Sos dan Sri Wijayati Wahid, S.Sos
Produksi Podcast : Tri Widianto, S.Sos
Produksi Radio : Luqmanto
Media Kreatif : Nur Kholis
News : Rosita Maya Purnamasari, S.Sos

Sebelum penutupan kegiatan, peserta dan panitia melakukan kegiatan jalan-jalan pagi dan outbond untuk menjalin keakraban dan kerjasama antar anggota. (Radeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *