Berita

Pembagian Biro Skripsi

Dengan ini kami sampaikan pembagian biro skripsi mahasiswa KPI. Mahasiswa diharap menghubungi biro skripsi guna konsultasi outline. Setelah outline mendapat acc biro skripsi, harap segera menghubungi prodi untuk mendapatkan pembimbing skripsi.

Dr. Sarbini

1. Asti Kurnia Dewi Analisis Isi Pesan Dakwah Dalam Novel Derap – Derap Tasbih Karya Hadi S. Khuli
2. Puji Lestari Analisis Wacana Pesan Dakwah Dalam Novel Dua Barista Karya Najhaty Sharma
3. Sri Aliyah Media Youtube sebagai Pesan Dakwah dalam Vlog Ria Ricis (Ricis Official) Terhadap Pekembangan Anak Muda
4. Hafid Muhtarom PESAN DAKWAH PADA LIRIK LAGU KAFIR JASON RANTI
(ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)
5. Iin Fitriyani Strategi Komunikasi Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Keagamaan di SD Al Islam 2 Jamsaren
6. Nabiela Alfi Nur Aziza Pola Komunikasi Organisasi Nasyiatul Aisyiyah Kecamatan Sawit
7. Yuni Hidayah STRATEGI KOMUNIKASI MAJELIS DHUHA NASIONAL MELALUI AKUN INSTAGRAM @majelisdhuhaanasional
8. Lailatul Ilmitasari Sasmita POLA KOMUNIKASI ANTARA PENGASUH DAN ANAK ASUH DALAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN HAFALAN ALQURAN DI PANTI ASUHAN PUTRI AISYIYAH 2 KADIPIRO
9. Efa Ayu Safitri PERAN KOMUNIKASI DAN KOORDINASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PADA SANTRI KARYA DAARUT TAUHID PEDULI CABANG SOLO
10. Muhammad Abdul Khasani Strategi Komunikasi BumDes Jungkare dalam mempromosikan produksi pupuk organik untuk kesejahteraan Masyarakat
11. Annisa Nur Afifah Strategi Komunikasi Komunitas Berbagi Nasi Solo untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kegiatan sosial
12. Angga Bagus Prasetyo Efektifitas website pantiyatim.com sebagai media komunikasi dan informasi yayasan amal bakti sudjono dan taruno
13. Mila Wahidah Strategi Komunikasi untuk Meningkatkan Eksistensi Program Acara Bangga Magelang di MagelangTv
14. Radifa Arfshy Purna Strategi Komunikasi Humas Dalam Membudayakan Protokol Kesehatan Radio Republik Di Era Pandemi Covid-19
15. Nisa Fadhilah Strategi komunikasi Dinas komunikasi dan informatika kabupaten Sragen dalam program E-government untuk mewujudkan Sragen smart city

Rhesa Zuhriya Briyan Pratiwi, M.I.Kom

1. Alvino Agatillano Covid 19: Analisa Pemberitaan di Situs Media Online kawalcovid19.id VS Situs Thailand ddc.moph.go.id
2. Tomy Adhi Pratama STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA DAN OLAHRAGA DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG OBJEK WISATA DI KABUPATEN KARANGANYAR DI ERA KEBIASAAN BARU
3. Desi Anggi Ramadhani PENGARUH TAGLINE ANIMALS AS YOUR BESTFRIENDS TERHADAP BRAND ASSOCIATION CAROUSEL (CRSL) YOGYAKARTA (Studi Kasus Mahasiswa SI IAIN Surakarta).
4. Muhammad Agung Budi Suyono PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES KANAL YOUTUBE MAJELIS LUCU INDONESIA DALAM KONTEN PEMUDA TERSESAT TERHADAP PERILAKU MODELLING SUBSCRIBER MILENIAL
(Studi Pada Viewes Youtube Majelis Lucu Indonesia)
5. Nur Wakhid Taufiqurahma PENGARUH EFEK  SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP GAYA HIDUP REMAJA
6. Dinda Anisa Eqsanti Pola Komunikasi Organisasi Dewan Kerja Kwartir Cabang Kota Surakarta dalam Peningkatan Kualitas Pramuka Penegak dan Pandega
7. FITRIYANA MIFTAHUL ZANNAH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CLOTHING FRANERS PADA BRAND AWARENESS DI SRAGEN
8. Novia Dwi Jayanti FUNGSI EKSTERNAL DAN INTERNAL HUMAS DI KANTOR SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN SUKOHARJO
9. Ulfatul Khabibah ANALISIS RESEPSI VIEWERS TERHADAP VIDEO EDUKASI BERBASIS ANIMASI DALAM KANAL YOUTUBE “KOK BISA?”
10. Salma Ananda Pilihanto Representasi Perempuan dalam Budaya Patriarki (analisis semiotik pada film Kim Ji-Young, Born 1982)
11. Anggun Agustin Muslimah Strategi Humas RSUD dr soehadi Prijonegoro Sragen di masa covid-19
(studi kasus jumlah pasien RS sragen Anjlok 50%, Warga Takut Nerobat)
12. Muhammad Tri Wahyono Strategi Brand Activation Rown Division Dalam Membangun Loyalitas Konsumen.
13. SISKA TRI UTAMI KRISIS MANAJEMEN TAMAN SATWA JURUG DI KECAMATAN JEBRES KOTA SURAKARTA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19
14. Regita Ayu Anggraini Representasi Keefektifan Media Sosial Twitter Dalam Penyampaian Informasi.
( Studi Pada Pengguna Twitter fans Drama Korea )
15. Auliya Iffah Falasthin STUDI ETNOGRAFI VIRTUAL PADA AKTIVITAS FANDOM EXO DI INSTRAGRAM
16. Ayu Puspaningrum Representasi Perempuan dari Film Mulan 2020

Joni Rudiana, M.I.Kom

1. Octavianingsih Khoirunnisa Kusumahadi Strategi Public Relation PT. Telkom, Tbk Dalam Mengokohkan Brand Pada Customer
2. Ahmad Yusril I.M PENGARUH AKUN INSTAGRAM JAJAN SOLO TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA KPI ANGKATAN 2017
3. LUTFIANA PUTRI UTAMI Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Rosalia Indah Transport dalam meningkatkan Jumlah Penumpang di Era New Normal
4. Hanifah Retno Hapsari Strategi Komunikasi Dinas Perhubungan Kota Surakarta dalam Mensosialisasikan Program Pelayanan Parkir Secara Digital ( BANGUN PAK SIGIT)
5. Fauzana Maqfiroh Nur Fadhilah Strategi Komunikasi Pemasaran Ojek Wanita Solo dalam Menarik Pelanggan di Solo Raya
(Studi Pada Ojek Wanita Solo OWASOLONESIA)
6. Anggun Agustin Muslimah Strategi Humas RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen di masa Covid-19
(studi kasusu Jumlah Pasien RS di Sragen Anjlok 50%, Warga takut berobat?)
7. Ardelia Cindy Dwi Mei Strategi Branding Museum Manusia Purba Klaster Bukuran
8. Dian Maharani Pamungkas STRATEGI BRANDING PUBLIC RELATIONS LAYANA BEAUTY CARE SOLO DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN
9. Ardelia Cindy Dwi Mei Strategi Branding Museum Manusia Purba Klaster Bukuran Dalam Menarik Wisatawan
10. Chandra Ningtyas Herawati Pengelolaan Media Sosial Instagram @protokol_kopim_sukoharjo
11. Aisyah Arum Sari Karakteristik Regan Abbott dalam film a quiet place
Analisis semiotika Roland barthes dalam film a quiet place
12. Muhamad Iqbal Fahrudin Efektivitas Mata Kuliah Fotografi bagi Mahasiswa KPI yang Mengalami Buta Warna
13. Indra Gustofa ANALISIS PESAN MORAL DALAM FILM PAMALI
(Analisis Semiotika Model Charles Sanders Pierce)
14. Amelia Putri Istiqomah Analisis Resepsi Pengguna Aplikasi Tiktok Terhadap Intensitas Lagu Kopi Dangdut Dikalangan Remaja
(Studi deskriptif kualitatif)
15. Fitriyana Miftahul Zannah STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CLOTHING FRANERS PADA BRAND AWARENESS DI SRAGEN
16. Annisa Iffah Abdillah Pengaruh Pelayanan Terhadap Citra PO Sumber Grup ( Studi Kasus Penumpang di kalangan Mahasiswa Jogja-Surabaya Asli Madiun)

Agus Sriyanto, M.Si

1. Destyana Aulia Quddus Bahasa Pesan WhatsApp dan Kedekatan Interaksi dengan Fans di Radio JPI FM Surakarta
2. Vici Puspitakusuma Bhuwana Strategi komunikasi di radio swiba dalam mempertahankan pendengar
3. Salimah Isnaini Azzahroh Analisis Akun Twitter @WatchmenID terhadap Keputusan Menonton Film Masyarakat Virtual dari Utas yang Diunggah
4. Samsiati Marfuah Strategi Komunikasi Pemerintah Desa Plesungan Dalam Membranding Wisata Sendang Plesungan
5. Faizah Anindya Suryaningsih Strategi Branding Pada Franchise Ngikan.yuk Semarang Dalam Menarik Minat Pengunjung
6. Jaka Fauzan Pradana Strategi Komunikasi wartawan Jawa Pos Radar Solo dalam Menerapkan Kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru
7. Muhammad Wisnu Baizunsyah Pengaruh komunikasi terhadap motivasi kerja pegawai dimasa pandemi covid-19
(Studi pada manager dengan salesman di PT softex)
8. Indah Risa Nur Azizah Peranan Public Relations Taman Balekambang Dalam Menjaga Eksistensi Sendratari Ramayana Di Masa Pandemi
9. Dila Mei Wulandari Peran humas kelurahan Mangkubumen dalam mempertahankan citra Mpok Sinah Klamben
10. Ruri Yuliastuti Branding Bumi Intanpari di Kabupaten Karanganyar
11. Septian Tri Ardama Strategi Komunikasi Sebagai Upaya Pelayanan Pengelolaan Informasi Publik oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta
12. Ruri Yuliastuti Branding Bumi Intanpari di Kabupaten Karanganyar
13. Yuliana Analisis SWOT dalam Mewujudkan Konsep Karanganyar Smart City
(Studi Kasus Kabupaten Karanganyar)
14. Imestyan Yuan Prastika Strategi The Amrani Syariah Hotel Solo Melalui Media Relations Dalam Mempertahankan Citra Positif di Masa Pandemi Covid-19
15. Agustina Fitri Arianti Strategi Branding Dalam Promosi Penjualan Produk Getuk Semar Di Pasaran Pariwisa Kabupaten Karanganyar
16. Annisa Nurisnaini Pola Komunikasi Penyiar Radio JPI FM terhadap Pendengar

Abraham Zakky Zulhazmi, MA. Hum

1. Putri Dewi Anggraini Analisis Framing Kepulangan Habib Rizieq diharian Umum Solopos dan Jawa Pos Radar Solo
2. Berlyan Rahmawati RESEPSI ANGGOTA YUK NGAJI SOLO TERHADAP VIDEO KONSER SUPER JUNIOR DI SAUDI
3. Cindhy Pramudita CYBER BRANDING WISATA GOA RESI MELALUI SOSIAL MEDIA
UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG
(Studi Deskriptif Kualitatif Pada GOA RESI Ds Conto Bulukerto Wonogiri)
4. Mutia Parasti Widawati Kritik Sosial dan Eksploitasi dalam Kehidupan Suku Bajau (Analisis Wacana Kritis Norman Fairclaugh dalam Film “The Bajau”)
5. Muh. Galih Nirbaya STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PILKADA  2020 DI MASA PANDEMI
6. Guruh Wahyu Aji Pamungkas Representasi Toleransi Beragama dalam Film “Bajrangi Bhaijaan”
7. Ahmad Humaidi REPRESENTASI NILAI-NILAI BUDAYA DALAM FILM PENDEK SINGSOT
(Analisis Semiotik Charles Sanders Pierce)
8. Yusuf Ismail REPRESENTASI NILAI-NILAI SOSIAL DALAM FILM PENDEK TILIK
9. Clora Shinta Elpradita STRATEGI KOMUNIKASI WAYANG ORANG SRIWEDARI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG MELALUI AKUN INSTAGRAM @WAYANG_ORANG_SRIWEDARI
10. Muhamad Imron KOMUNIKASI KELOMPOK SUPORTER BOLA DALAM MEMBENTUK KOHESIVITAS
(Studi Kasus Pada Pasoepati)
11. Taufik Krisnanto STRATEGI GAYA PENULISAN BERITA ONLINE TIRTO.ID UNTUK MENARIK MINAT PARA PEMBACA
12. Choirul Anwar STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM ACARA RUANG DESA DALAM MENINGKATKAN POTENSI DESA
13. Ni’am Nur Syarifudin Pengaruh Program Siaran dalam Pembentukan Citra Positif pada TV Lokal (Studi pada stasiun RBTV Yogyakarta)
14. Desinta Hesty Nurrahma Strategi Komunikasi Rumah Dokumenter Klaten dalam Mempertahankan Eksistensi sebagai Rumah Produksi Film
15. Faridatun Istiqomah Strategi Komunikasi Yayasan Solopeduli Dalam Mempertahankan Eksistensi
16. Lulu’ Nur Raihan Supriyadi PERAN PEREMPUAN TERHADAP ALAM DAN LINGKUNGAN DALAM FILIM DOKUMENTER TANAH IBU KAMI (Studi Analisis Ekofeminisme Perspektif Vandana Shiva) ”

Surakarta, 18 November 2020


Ttd Kaprodi

Leave a Reply

Your email address will not be published.