Mahasiswa-mahasiswa KPI IAIN Surakarta terus menorehkan prestasi meski di tengah pandemi. Film-film yang mereka produksi berhasil menyabet juara di sejumlah kompetisi. Film Sumringah misalnya, film itu meraih juara 10 film favorit Kementrian Sosial 2020. Selain itu, film Paralon mendapat juara 20 film favorit Telkom Indonesia 2020. Yang terbaru, film Jegoran menuai juara 2 Diskominfo Boyolali 2020.

Mereka yang terlibat dalam produksi ketiga film tersebut adalah: Amirul Mujahid Habibulloh (properti), Amirudin Yusuf Fathoni (properti), Ilham Bahtiar Ramadhan (editor), Fiki Irawan (editor), Sayyid Ikhsanudinoor Abdillah (cameraman), Edo Setiawan (cameraman), Abdullah Azzam (talent), Yudho Ardhy (talent), Mohammad Fahmi Riski Effendi (talent).

Film yang mereka produksi dapat disaksikan di sejumlah kanal media digital. Menariknya, film-film yang mereka produksi hampir seluruhnya mengangkat kearifan lokal. Pada titik tertentu, hal tersebut adalah kekuatan dan ciri khas film yang harus dijaga. Mereka kini terus berproses untuk menjadi sineas-sineas handal di masa depan.

https://youtu.be/5GwUAwpJCOQ
https://www.instagram.com/tv/CDRhxkkDKf0/?igshid=p45jhxl76bh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *