BeritaMahasiswa

10 Mahasiswa KPI Magang di Solopos

Sejak bulan Juli 2020, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam telah dapat melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) atau magang di tempat yang mereka inginkan dengan dipandu prodi. Hampir seluruh mahasiswa dari tiga konsentrasi pada prodi KPI (Public Relations, Broadcasting, Jurnalistik) mulai mencari tempat magang dan melaksanakannya sejak Juli 2020.

Terdapat 10 mahasiswa dari konsentrasi Jurnalistik yang memilih magang di Solopos. 10 mahasiswa yang magang pendidikan dan mencari pengalaman pada praktik lapangan di salah satu media ternama di kota Solo itu adalah: Nur Cholis, Nadia Yuliana Putri, Fatihah, Mutia Parasti, Fajar Mu`ti Abdillah, Fajar Heru Laksono, M. Fathan Haqiqi, Taufik Krisnanto, Cita Inggil Megawati dan Galih Nirbaya.

10 mahasiswa KPI ini seluruhnya magang di bagian Redaksi Solopos sejak 1 Agustus sampai 30 September 2020. 10 mahasiswa KPI tersebut ditempatkan pada posisi yang berbeda. Posisi ini berdasarkan keinginan mahasiswa secara pribadi dan juga hasil pengamatan potensi mahasiswa oleh pihak Solopos selama mahasiswa KPI mengikuti Pra-Magang di tiga hari pertama magang dimulai.

Posisi jurnalis media cetak menjadi posisi yang paling banyak ditempati mahasiswa KPI selama magang pendidikan di Solopos, sebanyak  6 mahasiswa menempati posisi ini. Selebihnya, mahasiswa KPI ditempatkan di bagian media online milik Solopos seperti Solopos.com dan Jeda.id sebanyak 3 mahasiswa dan juga Solopos TV 1 mahasiswa.

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat 10 mahasiswa KPI dalam menjalankan magang di Solopos. Semangat ini terbukti dengan banyaknya karya mahasiswa yang dimuat di koran cetak serta platform online milik Solopos. Karya yang berhasil rilis menjadi portofolio mahasiswa KPI ini untuk bekal di masa yang akan datang. (Fajar Mu’ti)

Leave a Reply

Your email address will not be published.